Ke Asemka Beli Mainan Buat Anak

Seminggu yang lalu, pekerjaan saya banyak berupa aktivitas fisik, jalan ke sana ke mari (ke Pasar Tanah Abang dan Pasar Asemka) atas perintah Pak Bos belanja goodie bag ulang tahunnya. Pak Bos ini sudah di atas 60 tahun lho, tapi memang tradisinya setiap ulang tahun dirayain (meski nggak selalu besar-besaran), jadinya saya lumayan ribet juga nyariin isi goodie bag buat ultahnya tahun ini.

Pilihan jatuh ke Pashmina. Dan saya bolak-balik Pasar Tanah Abang sampai 4 kali dalam seminggu, buat nyari Pashmina yang pas sesuai dengan keinginannya. Karena tugas itu pulalah saya jadi tahu harga aneka rupa Pashmina, mulai dari Rp. 400.000,- per kodi, Rp. 700.000,- per kodi, Rp. 800.000,- per kodi, hingga yang Rp. 1.000.000,- per kodi.

Pertama saya keliling Blok B Tanah Abang yang AC-nya dingin (penting), tetapi harganya dapet lebih mahal dan susah ditawar. Hari kedua hingga keempat akhirnya milih ke Blok A (yang kebetulan lagi mati listrik terus sehingga tanpa AC bikin kemringet), dan dapat harga yang sedikit lebih murah untuk barang yang sama.

Setelah isi goodie bag terbeli, lalu belilah paper bag sebagai tempatnya di Pasar Asemka. Karena sudah pernah belanja goodie bag di toko Blessing Asemka, maka saya kembali ke sana aja, nggak perlu ngubek-ngubek toko lainnya. Pak Bos kan nggak terlalu perlu harga yang miring-miring amat, jadinya ya ke satu toko aja. Harganya tentu jauh lebih murah beli paper bag batik di Asemka, daripada beli di toko buku (grosir) deket rumah. Bedanya lumayanlah, bisa buat beli mainan anak.

Nah, mainan anak ini saya beli juga tanpa rencana. (Kayaknya banyak banget deh emak-emak yang bakalan kalap, belanja tanpa rencana kalau menginjakkan kaki di Pasar Asemka)

Beli Mainan Anak Ke Asemka

Jadi awalnya, saya parkir kendaraan di pinggir jalan tempat saya parkir dulu. Sambil parkir, mata saya menyapu ke sekitar, ke deretan toko-toko yang ada di pojokan bawah jalan layang yang biasa disebut Pasar Pagi itu. Kebetulan di toko yang paling pojok rame banget pembeli di depan etalase. Saya penasaran, apaan aja yang dijual di toko itu. Mampirlah saya sebelum belanja paper bag. Padahal barang utama aja belom kebeli, eh, udah mampir-mampir.

Ternyata, emang mainannya lucu-lucu. Ada hampir semua tokoh kartun anak-anak, baik yang masih ngetrend, maupun yang enggak, dan banyak yang saya bahkan nggak kenal. Pilih-pilih dan sempet bingung juga mau beli karakter apa, akhirnya saya beli dua set mainan anak dari Toy Story dan Dora the Explorer. Berapa harganya? Murah! Total 12 figurin harganya cuma Rp. 105.000,- saja!

Kayaknya saya bakalan lebih sering jalan-jalan belanja ke Asemka nih kalo gini. Cuma emang satu sih yang bikin males: jauh bo dari rumah! (Foto menyusul)

Tulisan ini sudah 7,330 kali dibaca

5 thoughts on “Ke Asemka Beli Mainan Buat Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *