Kalau Diana Lagi Cemberut

Diana Cemberut

Meskipun kebanyakan foto Diana yang mejeng di blog ini adalah foto-fotonya yang dalam keadaan senyum, atau minimal nggak njaprut-lah, tapi namanya anak-anak, ada masanya juga nggak pengen difoto.

Saat masih bayi, sih, ya nurut-nurut aja difoto. Belum punya kemauan. Semakin gede, semakin banyak gaya, kadang suka susah diarahin. Begitu lihat handphone atau kamera, Diana lari. Atau, kepalanya mobat-mabit ke arah lain begitu kamera diarahin ke dia. Jadinya foto blur karena anaknya goyang-goyang mulu.

Sekarang ini, kalau mau foto dan hasilnya bagus, harus minta ijin dulu. Sebelumnya ditanya, mau apa enggak. Trus, dijelasin dulu, fotonya pakai aksesoris apa, supaya dia mau pegang, hehehe. Kalau enggak dijelasin dulu, udah susah dapetin foto yang seperti yang saya mau.

Hasil fotonya pun nanti dilihatin ke dia dulu, kalau bagus menurut Diana, dia bakal sering-sering minta lihat foto itu.

Saya merasa, hasil foto Diana lebih bagus saat dulu dia masih kecil, sewaktu masih bisa di-candid. Kalau sekarang, sudah susah cari foto yang natural. Namanya juga diarahin, diminta senyum, jatohnya malah jadi nggak alami.

Di foto di atas, kayaknya moodnya lagi jelek. Nggak tahu kenapa, padahal waktu itu lagi jalan-jalan ke hutan pinus.

Diana cemberut karena mamanya mau diambil fotonya nggak sekali jepret doang. Tahu dong, kalau orang dewasa malah suka nggak pede sama hasil fotonya, jadi sering berfikir, semakin banyak jepretan, akan semakin banyak pilihan untuk ditampilkan nantinya.

Yang jadi korbannya adalah anaknya, udah mulai bosan denger ‘perintah’ supaya tersenyum. Sekali dua kali jepret, anaknya mungkin masih mau dikasih arahan buat bergaya. Tapi lama-lama capek juga, ya, Nak..

Hahaha. Jadinya begitu deh, hasilnya.

Semakin besar, semakin susah menghasilkan foto yang bagus dengan kamera handphone. Sepertinya harus mengeluarkan lagi DSLR yang udah hampir setahun nganggur deh. Karena bentuknya yang besar, saya merasa berat membawanya ke mana-mana. Padahal dengan DSLR, pengambilan foto bisa terbantu dengan burst mode/continuous shooting mode.

Tulisan ini sudah 1,634 kali dibaca

One thought on “Kalau Diana Lagi Cemberut

  1. iya mbak semakin besar protes kalau mau di foto. Kadang tanya berapa kali fotonya 🙂 Atau bilang yang ini gak boleh di upload

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *