Jungleland Sentul Seru Juga Buat Main Batita

Akhirnya kami sekeluarga jadi juga jalan-jalan ke Jungleland Sentul, Bogor, setelah sebelumnya saya pernah menghanguskan 3 tiket yang saya beli. Untungnya waktu itu beli tiket Jungleland uangnya dari hasil nulis, jadi ya nggak terlalu disesali juga. Pasti nanti ada rejeki gantinya buat ke Jungleland, pikir saya.

Bener kan. Ada rejekinya lagi. Meluncurlah kami bertiga ke Sentul City, lokasi Jungleland dengan taksi. Jalanan lancar saat itu, sejam juga sudah sampai, padahal sopir taksinya belom pernah nganter penumpang ke Jungleland sehingga kami harus jalan lebih pelan karena baca penunjuk jalan dan gps. 

Jungle Land Sentul City Bogor 2

Masuk ke dalamnya, saya juga masih belom ada gambaran, wahana apa saja yang bisa dinaiki sama Diana. Belom ubek-ubek websitenya Jungleland buat baca-baca lebih dulu sih ya. Padahal penting banget lho, kalau nggak mau buang waktu percuma keliling-keliling tanpa arah.

Di website Jungleland sudah ada pilihan wahana apasaja yang bisa dinaiki oleh anak dengan tinggi badan di atas 90 cm, 100 cm, 130 cm dan seterusnya.

Kalau kami ngacak aja, dan tergantung kemauan Diana. Contohnya, sewaktu ditawari ke Dino World anaknya nolak, ya sudah. Kami nggak paksa. Maunya naik komidi putar. Enaknya, bisa ditemani oleh orangtuanya naik ke atas.

Jungland Sentul City Bogor Jawa Barat Jungle land

Yang agak lama waktunya dihabiskan di playland. Anak-anak mana bisa nolak sih maen di tempat begituan?  Tapi usia maksimal buat main di sini sekitar 5 tahunan ya. Orang tua boleh mendampingi asalkan memakai kaos kaki. Diana juga beli kaos kakinya di situ sepuluh ribu rupiah, karena berangkat pakai sendal tanpa persiapan bawa kaos kaki.

Sentul City Jungle land Bogor

Satu lagi wahana yang bisa dinaiki oleh batita adalah sepur mini. Kalau yang ini nggak boleh didampingi sama orangtuanya ya. Si anak sendirian, orang tuanya melambaikan tangan dari samping aja, hehehe. Kalau mau naik bareng-bareng, ada kereta gedhe dengan jalur sepanjang 1,7 km tapi antrinya bo panjang bener. Males dah.

Ini video sewaktu Diana naik sepur  mini. Kalau boleh berkali-kali sih dia pasti mau. Tapi kan harus gantian sama yang lainnya.

Oiya, sama satu lagi, itu wahana yang muter tinggi bener. Diana berani lho naiknya. Bisa lihat seluruh Jungleland dari puncaknya. Fotonya ada di hp satu lagi, males nyarinya, haha.

Itu aja sih kemarin pengalaman kami ngajak batita dan nyobain wahana yang cocok di Jungleland. Kalau waktunya lebih panjang lagi, mungkin bisa lebih banyak. Tapi kami pulang sore hari, nggak nunggu sampai malam, soalnya Diana juga sudah capek.

Kesimpulannya, Jungleland oke juga kok, buat anak-anak sekitaran umur 3 tahun ke atas. (Tapi pertimbangkan tiket bayar penuh ya di atas 90 cm) Kalau ajak bayi atau anak di bawah 90 cm sih gratis.

Tulisan ini sudah 3,769 kali dibaca

3 thoughts on “Jungleland Sentul Seru Juga Buat Main Batita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *