Jadwalnya Nimbang Bayi Dan Dapat Vitamin A

Biasanya saya nimbang bayi di puskesmas, sekalian dengan jadwal imunisasinya. Berhubung sudah selesai mendapat imunisasi sampai bulan 4, Diana jadi nggak pernah nimbang berat badannya lagi. Ada jadwal imunisasi nanti kalau sudah berumur 8 bulan, imunisasi campak. Nunggunya kelamaan.

Jadilah bulan Februari lalu, saat ada jadwal vitamin A untuk bayi yang berumur 0-6 bulan, saya ikut saja ke Posyandu. Ini pertama kalinya saya mengajak dedek Diana ke Posyandu. Letaknya saja saya belum tahu, sehingga harus bersama-sama dengan tetangga.

Dedek Diana ditimbang berat badannya dengan timbangan yang masih telentang, karena belum bisa berdiri. Hasilnya, naik 800 gram dari 8,6 kilogram menjadi 9,4 kilogram.

Selain ditimbang berat badannya, dedek Diana mendapatkan sebuah kapsul biru berisi Vitamin A. Jadwalnya ada di bulan Februari atau Agustus untuk bayi yang berumur 0 hingga 6 bulan. Pilih salah satu aja, kalau sudah di atas 6 bulan, baru jadwalnya setahun dua kali, Februari dan Agustus.

Berapa biaya nimbang berat badan dan vitamin A di Posyandu? GRATIS.

Sebelum ada yang tanya, saya jelasin dulu ya, kalau postingan ini adalah postingan ulangan. Nggak tahu kenapa, sama pihak hosting mungkin servernya bermasalah, blog saya, suami dan blog dedek Diana ini jadi direset ke minggu lalu sepertinya. EMPET BANGET RASANYA. 3 tulisan saya mendadak hilang. Yang tahu bagaimana rasanya menyelesaikan tiga tulisan, apalagi memasang gambar yang banyak seperti di blog ini, pasti nyesek. :mrgreen: *tendang orang hosting sampai raja ampat*

Ini buktinya, tulisan sudah terindeks sama Google.

Tulisan ini sudah 4,615 kali dibaca

One thought on “Jadwalnya Nimbang Bayi Dan Dapat Vitamin A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *