Isi Goodie Bag yang Menyenangkan Semua Pihak

Hahahaha, judulnyaaaa… Tapi saya yakin deh, banyak emak-emak yang galau seperti saya pastinya. Di satu sisi pengen ngasih sesuatu yang berguna dan sehat buat teman-teman penerimanya, tetapi di sisi lain, lingkungan sekitar masih terbiasa dengan goodie bag ulang tahun yang isinya chiki-chikian.

Buat lingkungan menengah ke atas mungkin nggak ngerasain dilema macam saya ini yaaa. Yang dipikir, kalau isinya makanan home made menyehatkan, yang menerimapun pasti selalu seneng. Belum cenchu, kalau beneran mau pasang kuping. Etapi sebenernya ya nggak usah sik, terlalu mendengarkan penilaian orang lain, yang penting niatnya baik dan ngasihnya ikhlas, itu udah lebih dari cukup. Bukan, begitu?

Udah tahu begitu, tapi tetep aja, kadang masih terpengaruh juga sih sama omongan orang-orang sekitar, tentang apa yang dianggapnya lebih pas sebagai isi goodie bag ulang tahun anak kita.

Isi Goodie Bag yang Menyenangkan Semua Pihak

Isi Goodie Bag Β yang Menyenangkan Semua Pihak

Sampai di kampung halaman pun saat ini, saya masih kepikiran, apa kira-kira nantinya yang akan menjadi teman isian goodie bag selain tempat minum yang saya beli di Pasar Asemka tempo hari.

Yang pasti, saya berencana membuat nasi kuning yang dikasih nugget plus irisan telur dan kering tempe. Juga susu dalam kemasan kotak sebagai minumannya. Tetapi kok ya rasanya masih kurang puas ya, kalau tidak memasukkan jajanan khas anak-anak ke dalam goodie bag. Saya tahu, sebagian anak teman-teman main Diana menunggu hal itu. Setiap kali ada ulang tahun, yang paling membuat mereka senang adalah memperoleh ‘jajanan gratis’.

Haduh. Gimana nggak galau, cobak? Kalau memberikan berbagai makanan home made yang sehat, udah repot, harganya tentu lebih mahal, belum tentu diapresiasi sesuai dengan usaha kita. Siapa yang tak tergiur menempuh cara yang lebih praktis dan lebih murah, memasukkan aneka jajanan yang disukai anak-anak, padahal kita tahu itu kurang menyehatkan? Tetapi kalau itu yang lebih menyenangkan buat yang menerimanya, gimana dong? πŸ˜‰

Tulisan ini sudah 20,593 kali dibaca

5 thoughts on “Isi Goodie Bag yang Menyenangkan Semua Pihak

  1. klo anak-anak sih kayaknya seneng2 aja dapat apapun..keluar arena ultah sambil nenteng sesuatu itu rasanya hepiiii…ga peduli isinya apa

  2. Bener banget Mak. Saya termasuk galauers yang pengen menghindari makanan ngga sehat tapi langsung terbayang muka anak-anak yang ngarep jajanan di dalam goodie bag. Alhasil, saya kalah. Saya sertakan juga akhirnya jajanan dengan selektifitas tinggi *halah* πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *