Informasi Lengkap Tentang Vaksinasi di MyVaccination

Soal vaksinasi untuk bayi, saya ini masih minim informasi. Kalau mau belajar lebih banyak tentang vaksinasi, juga males banget, karena sumbernya terbatas. Mungkin kurang tepat sih kalau dibilang terbatas, tapi yang terpercaya informasinya itu yang susah nyarinya. Vaksinasi kan hal yang sangat penting buat anak, jadi nggak bisa kalau hanya berdasarkan informasi yang serampangan melalui media internet.

Tampilan MyVaccination di tablet.

Syukurlah, GSK Indonesia meluncurkan portal web yang terpercaya mengenai informasi penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Kayak one stop information gitu, semua hal yang berhubungan sama vaksinasi ada di sana. Jadi nggak perlu bingung lagi, tinggal nguplek-uplek web itu doang.

Pasti lah ya, ibu-ibu muda macam saya yang baru punya satu anak dan belum punya pengalaman memberikan vaksinasi kepada anaknya, membutuhkan informasi yang lengkap dan sejelas-jelasnya. GSK Indonesia tentunya menolong banyak banget. Isinya berbagai macam informasi tentang penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi, pengetahuan tentang value of vaccines, serta fitur vaccine reminder (pengingat vaksinasi) yang sangat berguna untuk mengingatkan jadwal vaksinasi selanjutnya kepada si pengguna.

 

Saya jadi tahu ada beberapa macam penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi seperti diare rotavirus, pneumokokus, kanker serviks, dan masih banyak lagi dari MyVaccination. Seperti difteri nih. Difteri disebabkan oleh bakteri yang menghasilkan racun, yaitu Corynebacterium diphtheriae. Gejala awal dapat berupa rewel, pengurangan aktifitas, lesu, tidak nafsu makan, demam ringan, dan sakit tenggorokan yang kemudian dapat muncul membran tebal berwarna kelabu. Aih, ngeri ya. Jangan sampai deh, anak-anak kita kena penyakit ini. Makanya sering-sering cek website MyVaccination ya, biar ilmunya nambah soal pervaksinan. *halah*

Sering cek website juga dimaksudkan supaya nggak terlewat vaksinasi buat anak kita. Jadwal vaksinasi di MyVaccination sudah disusun sesuai dengan jadwal vaksinasi yang direkomendasikan Satgas Imunisasi IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) dan Satgas Imunisasi Dewasa PAPDI (Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia). Jadi ya sebaiknya diikuti sesuai dengan tahapannya.

Website ini interaktif banget, lho, karena kita juga bisa tahu tempat-tempat untuk mendapatkan vaksinasi hanya dengan mengetikkan nama kota saja, langsung keluar deh nama rumah sakit atau klinik beserta alamat dan nomer telpon yang bisa dihubungi. Widih, keren yak!

MyVaccination ini juga enak dibuka melalui tablet dan smartphone, sehingga buat orang tua yang nggak selalu punya waktu membuka PC, juga tetap bisa apdet informasi soal vaksinasi anaknya. Apalagi, ada juga Facebook Fan Page Smart Parents ID dan akun Twitter @SmartParentsID yang mendukung portal web tersebut menyampaikan akses informasi tentang vaksinasi. Ayok, di like dan di follow ya buibu~…

Tulisan ini sudah 3,774 kali dibaca

3 comments on “Informasi Lengkap Tentang Vaksinasi di MyVaccination

  1. indobrad on said:

    halo Diana, apa kabar dek? Kapan imunisasi? 🙂

  2. masih bingung juga dengan prokontra imunisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,282 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>