Hasil USG Kehamilan 37 Minggu

Kemarin, Senin 16 Juli 2012 saya melakukan USG (ultrasonografi) dedek bayi di dalam perut saat kehamilan berusia 37 minggu. Sudah saatnya dedek bayi untuk dilahirkan dalam beberapa minggu lagi, makanya says harus siap-siap mencari dokter di daerah Cikarang. Sebelumnya saya selalu periksa kehamilan di Jakarta, tetapi untuk melahirkan nanti memang rencananya mau pulang saja ke rumah Mama. Biar ada yang nemenin dan harganya juga lebih miring. #teuteup

Tanya sana, tanya sini, terutama kepada adik saya yang memang seorang bidan, maka ada beberapa alternatif Rumah Sakit dengan biaya terjangkau, jika sampai harus melahirkan secara bedah sesar. Ada yang biayanya bisa ditekan hingga 5 jutaan saja. Termasuk murah kan, bila dibandingkan dengan biaya di Jakarta?

Nah, biar bisa “kenalan” dengan dokter yang akan menangani kelahiran saya nantinya, maka beberapa kali check up kehamilan harus dilakukan di Rumah Sakit tersebut, jangan ujug-ujug nanti sudah mau lahiran baru dateng ke sana. Akhir pekan kemarin saya memutuskan untuk pulang ke Cikarang, sekaligus melakukan USG. Nggak taunya, Rumah Sakit yang saya incer justru jadwal pemeriksaan dokter kandungannya nggak cocok, harus nunggu Senin sore jam 17.00. Wah, ya males kalau harus nunggu. Pindah aja, pikir saya cari alternatif lainnya.

Hasil USG Usia Kehamilan 37 Minggu

Tanpa pikir panjang, saya coba ke Rumah Sakit Bhakti Husada Cikarang, dan saya diperiksa oleh dokter Marthin Walean, SpOG. Baru masuk ke dalam ruangan, dokter Marthin langsung menyapa ramah. Dari cara kami berkenalan saja, langsung membuat saya nyaman. Nggak seperti dokter saya sebelumnya, yang selalu bikin deg-degan.

Dan hasil USGnya, bikin saya bisa tersenyum gembira, karena dedek bayi posisinya normal, tunggal, intrauterin, letak kepala, perempuan dan gerakan janin normal. Saya janjian ketemuan 2 minggu lagi hari Senin 30 Juli 2012 kalau sampai tanggal tersebut dedek bayinya belum keluar. Anak pertama kan biasanya lahirnya duluan dari HPL (hari perkiraan lahir). Oiya, berat badan saya cuma naik 1 kilogram dari saat usia kehamilan 34 minggu, dari 54 kilogram ke 55 kilogram.

Sudah tanya-tanya sih kemarin sama bagian customer service tentang tarif melahirkan secara sesar di Rumah Sakit Bhakti Husada Cikarang ini. Untuk kelas tiga berkisar antara 8 hingga 9 juta. Dan untuk kelas duanya bisa sampai 11 hingga 12 juta. Saya sih tetep berjuang sekuat tenaga supaya bisa melahirkan secara normal. Makanya lagi mengurangi waktu untuk ngeblog dan banyak belajar soal melahirkan, walaupun belajarnya ya lewat internet juga.

Sip lah, udah nggak sabar menanti saat-saat dedek bayi menghirup udara di dunia!

Tulisan ini telah dibaca 30,827 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

718 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>