Hamil 34 Minggu, Berat Badan Naik 8 Kilogram

Tadi pagi jadwal saya ke dokter buat periksa kandungan. Tiga minggu yang lalu terakhir saya periksa, dan seharusnya sudah balik minggu lalu. Tapi berhubung tiap hari Selasa atau Jumat saya malah sibuk, mundur terus deh.

Sengaja pagi-pagi sebelum jam 9 saya ke dokternya. Setelah selesai sarapan pagi langsung ngibrit. Deg-degan juga sih bakalan naik drastis timbangan badannya karena kok rasanya makin hari makin berat saja. Jalan jadi mudah ngos-ngosan, meski naik turun tangga di rumah malah nggak ada masalah.

Pemeriksaan dimulai seperti biasa dengan mengecek berat badan dan tensi. Tiga minggu lalu, berat saya masih 54 kilogram. Tadi pagi sudah naik lagi 2,5 kilogram menjadi 56,5 kilogram. Jadi, kalau dihitung sejak awal kehamilan di mana berat saya 49 kilogram, berarti ada kenaikan hampir 8 kilogram selama 34 minggu. Tensi saya sama saja sejak awal 90/60. Disarankan sih minum penambah darah seperti Sangobion, tapi takutnya malah kebanyakan obat yang dimasukin ke badan. Toh, saya nggak pernah merasa pusing dengan tensi seperti itu. Biasa-biasa aja. 😀

Setelah itu dilakukan USG, dan hasilnya masih sama dengan keadaan pemeriksaan sebelumnya, melintang. Dedek bayi saya ini memang sedikit ngeyel kayak bapaknya, meski saya sudah rajin nungging dan bapaknya juga ngajak ngobrol tiap malem sampai jam 01.00 dini hari, tetep saja belum mau berubah posisinya, kepala masuk ke dalam pinggul. Disaranin buat makin sering dan makin lama nunggingnya, tadi. Secara umum sih, nggak ada keluhan seperti saat trimester kedua.

Sebagai ibu, saya sih tetep yakin nanti kepengennya dan menanamkan energi positif harus percaya bisa lahiran normal. Dedek bayinya aktif banget kok nendang-nendang. Bahkan terkadang saya sampai kewalahan kalau dia sudah nendang nggak berhenti-berhenti. Jadi, tinggal beberapa minggu lagi nih saya lahiran. HPL sih 7 Agustus 2012. Doakan semoga lancar ya.. 😉

Tulisan ini sudah 9,208 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *