Gigi Geraham Depan Bayi Mulai Lengkap

*sapu-sapu sarang laba-laba di blog ini*

Diana, saya dan bapaknya sehat-sehat aja selama ini, tapi kerjaan nulis di tempat lain sedang numpuk, jadi agak sedikit terbengkalai deh blog yang satu ini. Rekor terlama nih, nggak menulis blog bayi ini selama 18 hari! Dulu bisa hampir tiap hari atau dua hari sekali, eheheheh..

Hari ini, Diana berumur 14 bulan 20 hari. Sedang agak panas badannya semaleman karena gigi gerahamnya mulai tumbuh lagi. Diana tumbuh gigi pertamanya di usia 6,5 bulan. Setelah itu segera menyusul gigi-gigi lainnya dan terakhir saat ini gigi geraham depannya satu per satu mulai tumbuh dan akan segera lengkap.

Sumber gambar dari Peri Gigi

Saya baca beberapa sumber, memang gigi geraham depan bayi akan mulai tumbuh pada usia 13 bulan. Pas banget, karena Diana juga tumbuh geraham depan bagian atasnya pada usia hampir 13 bulan, dan sekarang ini hampir usia 15 bulan, gigi geraham depan bagian bawahnya juga mulai nongol.

Proses tumbuh gigi ini menyebabkan Diana sedikit rewel (sampai bikin saya dan bapaknya sedikit uring-uringan karena rewelnya keterlaluan), dan malas makan. Mungkin karena gusinya yang bengkak bikin males ngunyah nasi, buktinya kalau makan agar-agar dia mau. Tapi ya masak sih, tiap hari makannya agar-agar mulu?

Nggak papalah, karena proses tumbuh gigi geraham bayi ini ya sebentar lagi selesai, dan Diana pasti mau makan [nasi] lagi. :mrgreen:

Related Post

Tulisan ini sudah 2,714 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,250 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>