Gendong Bayi Pakai Bobita Carrier, Enak!

Bobita Carrier

Yihaaa, sudah nyobain Bobita carrier. Saya beli Bobita carrier karena sudah memiliki Bobitawrap sebelumnya dan saya suka. Meski banyak orang bilang pakai gendongan baby wrap itu ribet, tapi saya sangat ketolong kalau mau gendong bayi dalam waktu yang lama.

Bobita Carrier

Faktor ribet dan Diana yang sudah makin gede makin banyak maunya, bikin saya mempertimbangkan buat beli gendongan yang cara pakainya sedikit lebih praktis. Lirik-lirik merek dari luar negeri harganya nggak nahan semua (rata-rata di atas 1 juta), saya cari aja yang buatan dalam negeri daripada beli yang KW gendongan luar.

Ada satu merek dalam negeri yang harganya lebih murah, tapi karena terlanjur jatuh cinta sama wrap merek Bobita, meski sedikit lebih mahal, saya pilih Soft Structure Carrier (SSC) Bobita carrier aja.

Bobita Carrier

Harga Bobita carrier Rp. 450.000,- ditambah covernya Rp. 30.000,- dan teething pad Rp. 25.000,- meluncur mulus ke rumah.

Pertama nyobain, sama seperti waktu nyobain wrap dulu, jelas ribet dan cukup bikin keringetan. Hasilnya? Nggak terlalu nyaman.

Bobita Carrier

Mungkin memang ekspektasi saya yang berlebihan. Namanya menggendong bayi itu ya nggak lama-lama juga kali ya.. Tapi kalau saya betah lho, beberapa jam menggendong, apalagi kalau jalan-jalan. Kerasa capeknya kalo udah malem mau tidur. 😆

Bobita Carrier

Nyobain kedua, saya bawa jalan ke luar rumah. Ke Taman Ayodya. Naik motor, enak bener, Diana langsung tidur. Sudah keliling kolam satu puteran di Taman Ayodya juga masih belom bangun. Enak bener kayaknya dia di dalam gendongan.

Setelah bangun, Diana saya biarkan rambatan di kursi taman, sedang saya foto-foto sambil duduk-duduk di pinggir kolam, minum kopi dan beli tahu gejrot. Nikmat. Setelah itu ya kembali digendong dengan Bobita carrier.

Saat tulisan ini dibikin, saya belum sepenuhnya nyaman dengan gendongan ini sih, tapi nggak lama lagi pasti gendongan ini jadi andalan banget.

Cara pakai Bobita carrier enggak seribet wrap, apalagi kalau sudah diatur dulu strapnya sesuai ukuran tubuh kita, tinggal sret, sret masukin, selesai deh. Sisa talinya ada tempat penguncinya berupa tali elastis, jadi rapi nggak klewer-klewer gitu.

Bahan gendongan bagian tengahnya tempat bayi duduk terbuat dari mesh/jala biar udara bisa sirkulasi. Tapi tetep aja, Diana di ruangan AC aja keringetnya kayak gini, apalagi di tempat panas. Gobyos deh kalo kelamaan digendong nempel emaknya.

Pengalaman Memakai Bobita Carrier

Khusus gendong model samping, saya belum cobain. Suami sudah coba gendong Diana di belakang, dan Diana juga suka.

Jangan heran ya, kalau nantinya banyak foto di blog ini isinya Diana saya gendong dengan Bobita carrier.

PS: kalau wrapnya dulu dibeliin tantenya Diana, Bobita carrier ini saya beli sendiri, lho. #penting #duniaharustahu

Tulisan ini sudah 15,228 kali dibaca

3 comments on “Gendong Bayi Pakai Bobita Carrier, Enak!

  1. wah senengnya dedek diana sudah gede… dapat kado gendongan kayak gini sih mbak, cuman belum dicobain, skrg baru pake wrapnya aja gendongnya 🙂

  2. isnuansa on said:

    Enak nggak, Mbak gendong pakai wrap? Enak, kan?

    Pakai carrier ini juga enak, tapi kayaknya nggak bisa lama-lama kayak kalo pakai wrap..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,286 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>