Galau Beli Atau Tidak Kebutuhan Bayi Ini?

Beberapa barang yang masih galau untuk dibeli sampai sekarang:

1. Gendongan.

Simbah dedeknya sih janji mau bantuin gendong pakai kain jarik. Saya sendiri sudah banyak browsing tentang sling, baby wrap sampai baby carrier dengan berbagai merk mulai yang murah karena barang lokal dan KW, sampai yang harganya bisa menguras isi kantong, tapi tetep aja masih galau perlu beli atau enggak. Kalaupun beli, beli yang model apa?
Yang ada di benak saya, baby wrap itu bakalan ribet makeknya. Musti diputer-puter dan dibalutin kainnya supaya nggak melambai-lambai kepanjangan. Kalau baby carrier kayaknya bakal lebih kepakek, karena bapaknya pun pasti dengan gampang bisa makeknya. Tapi harganya bikin pening juga. Pengennya ada yang jual second dalam kondisi bagus.

2. Bouncer.

Kasihan simbah dedeknya nanti kalo harus lama-lama nggendong dedek. Apalagi kalau ukurannya dedek tergolong besar. Pengennya sih beli bouncer supaya bisa diletakkan di atasnya sesekali. Tapi kok justru simbahnya yang nggak setuju, karena nggak mau bayinya nanti diayun-ayun.

Saya sudah browsing dan baca beberapa review blogger tentang bouncer, dan sudah mengincar salah satu merk yang konon bisa dipakai sampai toddler. Sampai berat bayi belasan kilogram, harganya sekitar Rp. 600.000,- an. Udah pengen banget mau beli, tapi ya ujung-ujungnya ragu juga setelah simbahnya dedek bilang nggak usah.

3. Seperangkat alat menyusui.

Setelah selesai masa cuti nantinya, si dedek rencana mau dititipin di simbahnya. Keinginan buat ngasih asi ekslusif sih menggebu-gebu. Sudah saya susun daftar kebutuhan buat memerah asi sebelum masa cuti saya nanti habis. Tapi, buat belanja seluruh alat tersebut masih mikir-mikir karena belum tentu kan ya, kondisi asi saya selancar yang saya bayangkan. Lha kalau air asinya saja nggak lancar keluar, apanya yang mau diperah?

Benarkah bahwa belanja kebutuhan perlengkapan menyusui ini harus dilakukan sekarang sebelum dedek bayinya lahir? Apakah tidak lebih bijaksana kalau dilakukan saat nanti si dedek sudah keluar dan sudah ketahuan asi ini lancar atau tidak. Tapi, waktunya apa nggak mepet juga ya kalo udah lahir. Kalo dedeknya udah ada kan rempong juga, bahkan tak jarang katanya ibu bayi suka kecapean saking ribet dan kurang tidur. Hadeh, galau deh..

Tulisan ini sudah 4,289 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *