Gabung Ke Mamibuy Indonesia

Kalau yang follow saya di Instagram, sudah tahu dong, kalau belakangan ini saya lumayan sering share soal bekal makan Diana ke sekolah. Maklum, sekarang ini sedang asyik-asyiknya ngerasain peran ibu-ibu yang anaknya baru mulai masuk sekolah pertama kali.

Jadi, hal-hal yang menarik buat saya baca akhir-akhir ini ya seputar perbekalan anak sekolah. Nggak hanya tempat makannya doang lho ya, walaupun jujur, emang itu porsi yang paling besar yang menyita perhatian saya. Soal bagaimana memasaknya dan apa kandungan gizinya, juga kadang saya baca, kok, meskipun lebih jarang, hehehe.

Review tempat makan (lunchbox) yang pas buat bawa bekal anak ke sekolah saya coba cari-cari. Tapi seringnya abis baca-baca ya berakhir kzl sih, karena kebanyakan harganya nggak ramah di kantong saya, wahahaha. Ya saya sih percaya ada harga ada rupa, udah ngerasain sendiri pakai lunchbox yang harganya lumayan, kualitasnya emang yahud.

Senengnya, sekarang ini pilihan kotak bekalnya makin beragam. Dan ada beberapa komunitas ibu-ibu yang anggotanya puluhan ribu, berbagi ide bekal untuk anaknya ke sekolah, sehingga yang lainnya nggak ‘mati gaya‘ lagi kalau mau bikinin buat anaknya. Tinggal sontek aja dari hashtag #bawabekel atau #gengbekel di Instagram.

Nah, sekali waktu saya sedang nyari artikel tentang lunchbox yang terdiri dari beberapa kompartemen, ketemulah sama Mamibuy, sebuah website yang awalnya berdiri 7 tahun lalu di Taiwan. Didirikan oleh seorang ibu bernama Carolyne, yang bingung mencari botol dot untuk anak pertamanya, lalu membuat polling di internet dan mengajak ibu-ibu lainnya berbelanja bareng-bareng dengannya. Carolyne lalu membuat Mamibuy yang berkembang menjadi satu forum ibu dan anak yang sangat besar di Taiwan.

Mamibuy Indonesia

Sekarang Mamibuy hadir juga di Indonesia. Mudah-mudahan bakalan jadi gede juga ya, biar ibu-ibu di Indonesia juga bisa saling berbagi manis, asem dan asinnya menjadi orang tua. Berbagi pengalaman atau sekedar ngeluarin keluh kesah ke sesama ibu-ibu secara online itu bisa menyenangkan dan melegakan banget lho. Siapa lagi coba, yang merasakan banget apa yang kita alami kalau bukan sesama ibu-ibu juga?

Dari ibu-ibu bekerja yang berbagi pengalamannya bangun sebelum subuh demi bisa menyiapkan bekal untuk anaknya berangkat sekolah, saya jadi merasa perjuangan saya tak seberat yang saya rasakan sebelumnya. Karena saya sadar, di luar sana banyak banget yang senasip sepenanggunan. Malah saya harus lebih bersyukur karena tak perlu bangun sepagi itu berhubung jarak rumah ke kantor saya lebih dekat.

Kalau ada forum yang bisa memfasilitasi ibu-ibu yang punya minat dan ketertarikan di beberapa bidang yang sama, kan asyik tuh..

Saya kemaren langsung sign up dengan akun Facebook. Nggak perlu ribet kalau mau daftar. Saran saya sih, buruan daftar, karena di Mamibuy sering ada giveaway tuh. Saya intip hadiahnya mantap. Cobain yuk, siapa tahu dewi fortuna lagi nempel di kita. 😉

Tulisan ini sudah 2,266 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *