Bendera Negara Asia Tenggara (Free Printable)

Bhihik, karena kebanyakan main-main di Instagram sekarang, jadi dikit-dikit printable, dikit-dikit printable deh jadinya. Iya, saya seneng sekali dengan teman-teman blogger di luar negeri, yang bisa memberikan banyak sekali free resources buat teman-teman yang membutuhkan bahan untuk mengajar anaknya. Baik yang masih pra-sekolah, maupun yang sudah sekolah.

Berhubung kebanyakan materi dalam Bahasa Inggris, sedangkan Diana belajar dalam Bahasa Indonesia, mau nggak mau saya juga harus mulai belajar membuat bahan sendiri, meskipun yang berbahasa Inggris juga sudah saya sedot semua, hahaha.

Beruntung, kemaren pas nyasar ke mana-mana, nemu yang namanya 3-5 Years Primary Montessori Scope And Sequence Curriculum Element sebanyak 20 lembaran yang langsung saya print. Jadi tahu, apa saja yang harus saya ajarkan ke Diana. (Meskipun mungkin pada akhirnya ya nggak semuanya sih, karena kayaknya kok master banget ya kalau anak 5 tahun udah diajarin itu semua. –Bukan mau merendahkan kemampuan anak ya, kalau nantinya anak tancap gas, ya saya orang tua ngikutin.)

Kurikulum Montessori 3-5 Tahun

Saya kasih tanda, mana-mana saja yang Diana sudah mampu, mana yang belum sama sekali, dan mana saja bahan yang sudah saya punya, tetapi belum mulai saya ajarkan ke Diana. Masih punya waktu setahun lebih sedikit untuk mengenalkan itu semua. 

Foto kiriman Diana Wahyudi (@dianawahyudi) pada

Okelah, setelah pertama kali sekitar dua minggu lalu saya berhasil mendesain three part card pertama saya, yaitu berbagai macam sayuran dan buah dalam bahasa Indonesia, hari ini saya membuat bendera-bendara negara Asia Tenggara dan sebagian negara-negara yang ada di wilayah Asia.

Free Printable Bendera Asia tenggara

Kalau teman-teman mau punya juga, bisa download free printable punya saya di sini. Uhuy! Seneng deh akhirnya bisa gantian berbagi dengan teman-teman yang lain. Selama ini bagian yang menerima terus soalnya, hahahaha.

Yang three part card buah dan sayur itu, karena baru pertama kali nyoba, masih culun abis, jadinya masih acak-acakan. Nggak pede mau bagi-bagi, soalnya nggak tahu bisa apa enggak itu bahan dibikin versi pdf-nya biar temen-temen bisa gampang print-nya.

Kalau selanjutnya, sudah pede kalau mau bikin bahan-bahan buat belajar anak lagi. Udah nemu caranya. Tinggal tanya ada waktunya apa enggak. Mudah-mudahan ke depan banyak waktu selow ya, biar saya bisa bikin-bikin free printable lagi.

Selamat menyiapkan bahan ajar buat anak-anaknya, teman-teman. 😉

Tulisan ini sudah 1,436 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *