Foto Diana Dicomot Dan Disalahgunakan Tribunnews

Sebenernya sudah dari kemaren tahu kalau foto Diana diambil sama Tribunnews dan digunakan untuk ilustrasi di tulisan mereka. Suami yang lebih dahulu tahu, dan kami ketawa-tawa aja melihat kelakuan media besar, tapi ngambil foto dari blogger macam kami ini.

Karena baru menemukan dua tulisan yang menggunakan foto Diana, dan isi tulisannya memang sesuai dengan foto yang dicomot, ya sudahlah, saya sebagai fotografer dan blogger yang mengunggah foto tersebut ikhlas.

Nah, hari ini di kantor, iseng saya cari-cari lagi tulisan di Tribunnews yang memasang foto Diana. Siapa tahu aja ada lagi, pikir saya. Benar! Ketemulah saya dengan satu tulisan yang sama sekali tidak berhubungan dengan foto ilustrasinya.

Saya langsung mention twitternya Tribunnews. Juga berkirim email ke redaksi menyatakan keberatan dengan penggunaan foto Diana di tulisan yang tidak selayaknya memasang foto anak saya. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan. Padahal twitternya hidup. Dan sebagai blogger dan anak socmed yang bukan kemaren sore, saya tahu itu bukan semata feed. Ada admin manusia yang menjalankannya. Tapi, kok, tidak merespon?

Belum menentukan langkah selanjutnya sih. Tunggu besok. 😉

Related Post

3 comments on “Foto Diana Dicomot Dan Disalahgunakan Tribunnews

  1. wah… ini kan bukan media abal-abal… koq gitu ya?

  2. Semoga segera di respon tribunnews ya mbak

  3. Itulah dunia informasi. Bahaya ya. Tidak bisa kita kontrol. Dan penegakan hukum nya di indonesia tergolong sangat kurang. Karena belum ada kebijakan yang sifatnya lex spesiallist. Bisa sih dilaporkan ke cybercrime polri, tapi tetap saja polri saja masih kurang. Semoga masalah foto ini cepat ditanggapi Tribunnew ya mba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

8,994 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>