Emak-emak Baru Dan Sumber Bacaannya

Dua bulan ini saya baru merasakan asyiknya memiliki seorang bayi. Campur aduk rasanya dari mulai senang, sedih, geregetan, sampai pusing karena merasa nggak tahu banyak hal soal mengasuh anak, menjadi satu.

Dedek Diana Baca Ayahbunda.Co.Id

Sejak awal, pegangan saya bertanya jika ada hal-hal yang tidak saya tahu, tentunya yang paling pertama adalah Mama, yang sudah memiliki pengalaman membesarkan saya dan ketiga adik saya. Tetapi, pengetahuan emak-emak jaman dulu, seringkali masih terkontaminasi hal-hal yang tak masuk akal. Seperti saat saya tanya soal kenapa bayi suka cegukan. “Nggak papa itu, melatih jantungnya, biar kuat. Tempelin kertas di dahinya biar cegukannya hilang.” DYAAARR! Kenapa larinya ke situ?

Sebagai anak yang berbakti, saya sih iya-iya saja. Tapi kalau jawabannya ngaco gitu, ya tentu sebagai anak 2.0 larinya ke internet dong. Tinggal masukkan kata kunci yang ingin dicari, dan pilih hasilnya untuk dibaca-baca. Seperti pada kasus cegukan itu, saya nemu jawabannya di artikel Ayahbunda yang ini, ini dan ini. See? Nggak ada itu saran soal kertas-kertas segala. 

Itulah awal perkenalan saya dengan Ayahbunda. Dari mesin pencari turun ke hati. Sekarang, online rasanya belum lengkap tanpa membaca artikel-artikel tentang bayi di Ayahbunda. Hebatnya lagi, nggak cuma soal bayi aja artikel yang ada di Ayahbunda, tetapi juga ada tentang kehamilan, balita dan keluarga seperti soal traveling, gizi dan kesehatan. Lengkap, kan?

Dan rupanya Ayahbunda ulangtahun yang ke-35! Wow, udah lebih tua dari pada umur saya. Selamat ulang tahun ya, semoga tahun-tahun ke depan makin sukses membantu para Ayah dan Bunda mengasuh putra-putri mereka. 😉

Tulisan ini sudah 5,632 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *