Dukung Atlet Asian Games Bertanding Langsung di GBK

Sampai hari ini, Diana sudah dua kali nonton pertandingan langsung Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Yang pertama menonton babak penyisihan bulu tangkis dan yang kedua kemarin menonton pertandingan atletik. Datang berdua bersama bapaknya (@giewahyudi) dari pagi hari, dan baru pulang malam hari.

Diana nonton Asian Games 2018

Pas nonton pertama, pertandingan bulutangkis, Diana seneng abis, bisa ikutan teriak menyemangati tim bulutangkis kita. Menonton pertandingan bulutangkis langsung ini menjadi yang kedua kali bagi Diana. Dulu yang pertama kali menonton sewaktu Indonesia Open. 

Menonton pertandingan atletik di lapangan, baru pertama kali. Penonton di tribunpun tidak sepadat sewaktu menonton pertandingan bulutangkis. Tetapi rasa senangnya sama saja buat Diana, dia antusias sampai pertandingan selesai baru keluar dari bangku penonton.

bangku penonton GBK

Yang ketiga besok, Diana akan menonton pertandingan loncat indah. Datang dari pagi juga dan kayaknya bakal pulang malam lagi, hehehe.

Penasaran nggak kok Diana bisa anteng dibawa nonton seharian tanpa rasa capek? Yang ada malah bapaknya yang encok, hahaha. Rahasianya apa ya nggak ada juga sih. Emang anaknya seneng maen dan jalan ke luar rumah aja. Pokoknya selama dikasih makan perut kenyang, trus istirahat juga (kadang bisa tidur di pangkuan) beberapa puluh menit duduk-duduk, Diana bakalan penuh lagi energinya habis itu.

nonton atletik di GBK

Tapi kalau udah nggak suka sama acara atau tempatnya, baru sebentar juga sudah rewel dia, ngajak pulang. Kejadian kayak gitu terutama kalo pergi sama emaknya sih. Soalnya emaknya nggak sabaran, kadang ngajakin berantem terus, jadi anaknya makin cranky.

Diana dan BhinBhin maskot Asian Games

Bawaannya gimana kalau pergi sama anak seharian gitu? Ya cukup bawa tas cangklong kecil aja yang muat satu stel baju. Lagian kan masuk ke GBK nonton Asian Games ini juga dilarang bawa makanan dan minuman, kan? Jadi ya jajan di dalam. Trus kamera juga dilarang, jadi ya cuma bawa handphone. Udah, itu doang. Dikasih tahu bawa topi sama payung aja pada nggak mau.

Bawa baju ganti itu juga karena di hari sebelumnya Diana kebelet pipis, tapi antrian toilet yang cuma satu di Istora mengular, udah nggak tahan deh. Hahahaha. Jadi pas nonton kedua bawa baju ganti lengkap, yang akhirnya tetep dipakai meskipun nggak ngompol, justru karena keringetan.

Oiya, kalau mau minum, di SUGBK ada water tap lho. Jadi pas nonton yang kedua Diana melipir ke SUGBK buat minum langsung dari keran dan ngisi botol minum bekas air mineral dalam kemasan yang sebelumnya sudah habis.

Seneng ada event seperti Asian Games gini, jadi punya kesempatan bisa kasih pengalaman ke Diana nonton pertandingan langsung di lapangan. Melihat semangat atlit bertanding dan bagaimana sportivitas dilakukan oleh pemain. Anak-anak gini kan harus diajarin kalah dalam pertandingan itu biasa. Dulu Diana sedih dan melongo pas pertandingan susun puzzle lawan bapak-bapak dewasa dan kalah. Sekarang udah tahu, setiap pertandingan ada yang menang, ada yang kalah. Yang kalah harus berlatih lagi supaya bisa menang.

Tulisan ini sudah 157 kali dibaca

2 thoughts on “Dukung Atlet Asian Games Bertanding Langsung di GBK

  1. wuih senangnya kaka diana bisa main2 beberapa kali ke gbk untuk nonton pertandingan, aq baru nanti sore nih mbak mo ke festival gbk buat seru2an aja sama temen2 kantor, nggak sempet ajak anak kesana, jadi tahu kalo kesana gak boleh bawa kamera, thanks infonya mbak

  2. Waduh kalo antrian mengular dan kebelet pipis gimana itu ya rasanya Diana?

    Wih, sebentar lagi akan ada perhelatan Asian Para Games, pasti Diana bakal senang diajak lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *