Diana Sudah Bisa Berenang

Yiha! Berhasil lagi mencoret satu keinginan di tahun ini. Yap, Diana akhirnya sudah bisa berenang, walopun itu entah dengan gaya apa namanya. Tinggal ngelancarin dan ngebenerin aja.

Selama ini memang belajar berenangnya nggak mau sama pelatih profesional (seperti yang terlihat muncul juga tuh di video). Maunya belajar sendiri sama bapaknya. Sedangkan bapaknya kan berenang juga bukan produk belajar bener pakai pelatih, hahahaha. Bapaknya otodidak belajar berenang dengan cara mandi di kali (sungai) sewaktu kecil, jadinya ya ngajarin anaknya berenang nggak pakai teori, hihihi.

Ini Diana sudah bisa berenang-pun masih saya tawari supaya mau les yang bener, masih saja nolak terus. Ya sudahlah ya. Yang penting emak bapaknya yang harus konsisten ngajak dia latihan terus. Saya pikir kan kalau les udah nggak bisa lagi enak-enakan. Ada jadwal dan jam yang harus ditepati setiap minggunya. Kalau belajar sendiri kan kadang emak bapaknya juga ada rasa males, kadang juga pas capek, kadang giliran anaknya yang males, hahahaha.

Untung ada dukungan dari jarak kolam renang yang cukup dekat dari rumah, jadi nggak perlu ngeluarin kendaraan-pun nggak ada masalah misalkan harus jalan kaki.

Bisa berenang ini lama juga proses belajarnya. Di sekolah TKnya dulu sebulan sekali ada jadwal berenang bersama, tapi pada prakteknya banyak bolong. Pas jadwal berenang, pas hujan. Pas jadwal berenang, pas anak sakit atau kurang fit. Jadi ya sering batal.

Jadinya saya yang bilang sama suami, mending bikin jadwal sendiri aja. Sebisa mungkin berenang seminggu sekali. Kalau sudah ditetapin jadwal gitu kan enak, ada semangat tambahan juga. Kalau anak sama bapak sedikit melempem, tugas emaknya nginjak gas dikit, hahahaha.

Sempat beberapa minggu nggak nambah-nambah, di situ-situ aja kemampuannya. Berenang baru bisa setengah kolam yang arah lebarnya. Baru pas libur beberapa minggu, tahu-tahu malah langsung bisa berenang seperti di video di atas.

Siplah! Ayok, tugas berikutnya kita belajar naik sepeda. Memang sepeda belakangan ini belajarnya. Baru mau beli sepedanya soalnya.

Tulisan ini sudah 301 kali dibaca

2 thoughts on “Diana Sudah Bisa Berenang

  1. Waaah keren Diana udah bisa. Diana umur berapa sekarang ya? aku jadi optimis nanti anakku pasti bisa juga ya. sudah diajak sering-sering ke kolam sih dia, yang penting gak takut sama kolam dulu lah. Tapi dilepas dikit langsung teriak-teriak gak jelas XD

    1. Diana sekarang umur 6 tahun. Iya, sering-sering cemplungin kolam renang, kalau ada pelatih lebih bagus lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *