Diana Sakit Tifus Seminggu Lalu

Hiks, hiks, jadi agak terhambat saya update blog ini, soalnya harus ngurusin Diana yang kena sakit tifus sejak seminggu yang lalu.

Saya menduga sih ini karena kena bakteri di dalam kolam renang, deh. Soalnya hari Minggu Diana ngajak berenang, mungkin memang kondisinya lagi kurang fit, dan bakteri Salmonella typhi ini kan menyebarnya lewat urin atau feses yang mengkontaminasi makanan. Mungkin bukan lewat makanan, tetapi air kolam renang yang sempat masuk ke perut saat berenang, kali ya?

Dua hari berikutnya, Diana langsung panas demam tinggi sekali, disertai dengan muntah-muntah. Semua yang masuk ke dalam perut pokoknya balik dikeluarkan kembali. Sampai lemes banget nggak bisa bangun.

Agak bisa enakan setelah saya berikan parasetamol dan panasnya berangsur turun. Hari ketiga saya bawalah ke dokter karena takut juga kan, saya awalnya menduga kalau Diana kena DBD. Ciri-cirinya kan hampir sama ya penyakit Tifus dan Demam Berdarah Dengue.

Setelah cek darah dan hasilnya keluar, ternyata bukan DBD melainkan sakit Tifus. Lega deh setelah tahu pastinya sakit apa. Obatnya dikasih beberapa sama dokter, sudah pasti sih dikasih antibiotik, penurun panas, anti mual dan dikasih vitamin juga.

Dua hari setelah dari dokter, puji syukur sudah enakan badannya, sudah bisa main lagi ke rumah saudara dan ke rumah teman-teman tetangga. Gantian deh, emaknya sama bapaknya yang masih kena sisa-sisa tepar karena selain ngurusin Diana, kerjaan juga pas lumayan banyak.

Flu dan batuk-batuk yang saya rasakan sampai sekarang belum sembuh benar. Suami juga sama, karena hampir setiap malam juga dia pas banyak kerjaan ke luar. Pas deh, pada sakit semua jadinya.

Minggu ini harus banyak istirahat buat pemulihan. Kalau nggak ada yang penting, nggak pergi ke luar rumah. Tidur goler-goler aja sambil beresin kerjaan rumah yang masih tertinggal karena seminggu lalu praktis nggak ngapa-ngapain sampai rumah kayak kapal pecah.

Related Post

Tulisan ini sudah 941 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,379 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>