Diana Ditinggal 16 Hari Oleh Bapaknya

Giewahyudi Bromo Pesona Indonesia

Ketika memasuki hari ke-8 Diana memukul layar handphone saya sambil bilang, “Bapak nakal, Bapak jelek!” Pasalnya di layar percakapan saya dan suami, muncul satu gambar suami sedang proses boarding dan satu lagi gambar sedang berada di hotel. Diana cemburu, kenapa bapaknya nggak ngajak dia naik pesawat dan nginep di hotel.

Maklum lah ya. Namanya juga masih anak-anak. Meski diberikan penjelasan sebelumnya, dan diterangkan kalau bapaknya bukan sekedar jalan-jalan, melainkan bekerja, Diana belum sepenuhnya paham. Belum lagi, anak seumuran Diana pasti belum bisa menjelaskan betapa sebenarnya rasa kangen kepada bapaknya sudah membuncah. Yang ada, jadinya menjadi sangat rewel dan mudah marah. Mudah ngambek dan mudah nangis.

Sebelumnya sudah lumayan sering juga sebenernya ditinggal beberapa hari untuk bekerja (ataupun jalan-jalan), baik oleh saya maupun bapaknya. Biasanya maksimal seminggu, sih. Ini yang paling lama memang, 16 hari berturut-turut. Dan saat saya menulis ini, masih ada 4 hari lagi sebelum bapaknya akan tiba di rumah. Diana pastinya sudah kangeeen berat.

Tapi tetep ada hal positif dari kepergian bapaknya ini ke luar kota. Diana jadi lebih tertib tidurnya. Nggak tengah malam lagi. Jam 22.00 itu udah bisa tenang saya kembali online sekedar membuka social media. Yang lucu, posisi tidurnya Diana ini minggir-minggir ke tempat biasa bapaknya tidur. Kayaknya di sebelah situ bau bapaknya bikin dia lebih tenang, hahahaha.

Karena nggak ada bapaknya, tugas mengajak jalan-jalan sore Diana jadi tugas saya. Nggak bisa setiap hari sih, karena ada saja yang menyebabkan saya nggak bisa pulang sebelum jam 16.00. Kalau lagi sempat ngajak jalan, ya saya biarin aja dia naik odong-odong sampai puas. Paling tiga kali juga udahan.

Semalem bapaknya telpon, dan Diana minta nanti kalau sudah pulang diajak nginep di hotel. Asyiiik, mamanya jadi ikutan nanti nginep di hotel. 😉 Oiya, temen-temen mau hadiah nggak nih? Ada info dari bapaknya Diana. Jelajahi, ceritakan , dan ikut jalan-jalan gratis.  Cus!

Tulisan ini sudah 874 kali dibaca

One thought on “Diana Ditinggal 16 Hari Oleh Bapaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *