Diana dan Simbahnya, Bayi Ini Tidak Takut Diajak Siapa Saja


“Diana ini kalau diambil sama orang gampang banget,” kata simbahnya.

Duuuhhh, amit-amit. Jangan sampai kejadian deh, diambil orang. Tapi memang bener sih, sampai saat ini, Diana gampang banget kalau digendong orang lain, nggak ada takutnya sama sekali. Asal dua tangan dijulurkan tanda menawarkan diri untuk menggendong, pasti disambut dengan riang gembira dan senyuman lebar.

Saat ketemu dengan keluarga besar, beberapa simbah dan tante/oomnya, Diana juga cuma perlu waktu beberapa saat untuk mengenali mukanya dan siap untuk digendong bergantian. Dari tangan satu ke tangan yang lain.

Saya baca, usia bayi antara 7 bulan hingga 9 bulan adalah masa-masa di mana seorang bayi akan merasa ketakutan dan memiliki rasa khawatir jika digendong oleh orang lain. Sekarang umur Diana 6,5 bulan, artinya tak lama lagi usianya akan menjadi 7 bulan. Tadi pagi saat saya tinggalkan pergi ke kantor, seperti biasa saya antarkan dulu ke rumah simbahnya, dan saya pamitan sambil dadah-dadah, Diana masih tersenyum seperti biasa.

Rasa kurang nyaman jika tidak bersama emaknya mungkin belum terlalu bisa dia rasakan, karena sayang yang didapat dari keluarga yang lain 11-12 alias beti, beda tipis. Cuma kenyotan nenen aja paling kali ya bedanya… 😆

Nangisnya Diana kalau ditinggal sama emaknya justru terjadi di dalam rumah. Kalau malam sih nggak ada masalah ya, karena ada bapaknya, jadi kami berganti-gantian njagain. Yang jadi masalah kalau pagi. Saya tinggal 1 menit aja, nyalain kompor manasin air buat dia mandi, nangisnya kejer kayak digebukin. Haduh. Apalagi kalau saya tinggal mandi. Padahal mandi saya itu paling lama 10 menit. Biasanya dia main-main sendiri di matras, sekarang ini sudah nggak bisa lagi. Terpaksa deh kasur busa tipis yang sudah saya simpan, saya keluarin lagi, khusus untuk nidurin Diana di depan pintu kamar mandi. 😆

Ya sudahlah ya, namanya juga tahap perkembangan bayi yang harus dilewati. Wajar saja kalau ada ketakutan saat tidak melihat atau ditinggal sama emaknya. Yang penting selama ditinggal kerja nggak rewel aja saya udah seneng.

Related Post

Tulisan ini sudah 3,319 kali dibaca

One comment on “Diana dan Simbahnya, Bayi Ini Tidak Takut Diajak Siapa Saja

  1. alhamdulillah…dedek diana endut banget
    sama siapa aja mau digendong…

    **cubitpipiach**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,263 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>