Cukur Sendiri Rambut Bayi Dengan Aquatouch

Ini foto udah lama banget disimpen. Sejak dedek Diana belom genap 2 bulan kayaknya. Dedek Diana rambutnya nggak dicukur pas aqiqah, cuma digunting sedikit saja, baru pas hampir dua bulan pas rambutnya udah mulai agak banyakan dicukur sendiri deh di rumah.

Mencukur rambut bayi itu ternyata nggak gampang. Awalnya saya pakai cukuran biasa saja, tapi kok berasa kayak kulitnya yang masih super tipis itu ngikut ya?

Trus, ganti pakai gunting. Bukan gunting rambut bayi sih, gunting biasa aja, jadinya ya nggak mungkin rata. Baru deh terakhir kepikiran buat pakai Aquatouch milik bapaknya. Bukan iklan nih ya, dan saya [apalagi Philips] pastinya tidak merekomendasikan ibu-ibu di luar sana mencukur rambut bayi dengan Aquatouch.

Sekedar sharing aja, bahwa pakai aquatouch ini sangat nyaman dan aman, bahkan kepala bayi aja bisa dicukur bersih tanpa membuat bayi bangun dari tidur. Itu dedek Diana sambil tidur lho dicukurnya, dan nggak kebangun sampai selesai, hahaha…

Habis bercukur, besoknya langsung dibawa jalan-jalan deh sama emak bapaknya. Karena udah nggak ada rambutnya, nggak kepakai deh sisir rambut bayi yang dibeliin tantenya sampai sekarang.

Dan kalau dipikir-pikir, saya keterlaluan juga ya.. Itu bayi belom ada dua bulan, diajak jalan-jalan bajunya kebuka gitu. Sedangkan buat orang Indonesia, yang saya sering lihat, namanya bayi itu kalau mau keluar rumah kata orang Jawa harus “brukut” alias ketutup semuanya dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki, hehehe…

Tulisan ini sudah 5,729 kali dibaca

5 comments on “Cukur Sendiri Rambut Bayi Dengan Aquatouch

  1. wihh.. lucunya si botak….
    saya dulu botakin si kecil pas 10 bulan, uh susahnya karena dia sudah aktif bergerak……

  2. Lucu banget yaa kalau ada bayi gundul gitu 😀

  3. niken kusumowardhani on said:

    Saya juga dulu mencukur sendiri mbak Is…
    Pas baby tidur pakai cukuran jenggot yang model lama (pakai silet). Setelah itu baru dibersihkan dengan cukuran jenggot yang model skrg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,282 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>