Clodi Cluebebe dan Mikiwili Dedek Diana

Mau pamer review dua buah clodi lagi yang dimiliki dedek Diana. Kemaren-kemaren perasaan [pakai perasaan doang, males ngecek lagi] yang sempat dibikinin review baru clodi GG T-Dipe deh. Nah, sekarang, giliran Cluebebe sama Mikiwili ya.

Oiya, saat ini, clodi newborn dedek Diana sudah sejak sebulan yang lalu resmi tak dipakai lagi. Dilungsurkan ke kakak sepupunya Diana [anak kakaknya Gie] yang baru lahir dan berat badannya tidak se-jumbo Diana. Jadi, hanya clodi-clodi yang baru dibeli yang dipakai sekarang.

Clodi Clubebe yang mau diceritain sekarang ini yang jenis pull up ya, yang penampakannya hampir mirip sama Mikiwili reguler. Dari soal harga dulu, jelas beda lumayan jauh, Cluebebe clodi merek lokal punya, harganya cuma Rp. 80.000,- sedangkan Mikiwili reguler clodi buatan China, harga per buahnya Rp. 135.000,-

Tar dulu ya, mau ketawa ngakak dulu, karena pas nulis ini, saya sambil gooling, baca review-an clodi milik ibu-ibu blogger yang lain, ternyata ini clodi dua-duanya pada dipakaiin ke anak-anak mereka yang udah toddler. Yang udah pada jalan ke mana-mana gitu, sekitar umur setahun sampai 2 tahun. Lha ini Diana pakai sejak umur 3 bulan! 😆

Maksudnya clodi pull up itu kan supaya gampang dipakai sama anak-anak yang mulai susah ditelentangin makai clodinya. Jadi, sudah nggak memungkinkan lagi memakai yang model velcro atau prepetan. Tapi karena udah muat, ya saya pakaiin aja ini clodi, tanpa nunggu dia jadi toddler dulu.

Yang Cluebebe dulu ya ceritanya. Clodi ini konon katanya bisa dipakai sampai berat anak 20 kilogram. Yak ditunggu saja, apakah sama dengan klaimnya, karena clodi yang newborn katanya bisa dipakai sampai berat 8 kilogram, nyatanya dengan berat dedek Diana ketika 6,5 kilogram saja sudah kasihan melihatnya. Pahanya emang tembem sih, jadi meski beratnya baru 6,5 kilogram sudah sesak clodi newborn-nya.

Dedek Diana pakai adjustable snap bagian depan sudah yang di tengah [M]. Sedangkan adjustable snap yang dibagian pinggang masih di yang kecil. Lumayanlah, mungkin masih bisa kepakai lama ini clodi sebelum sesak. :Crazy-Tounge:

Clodi Cluebebe Dedek Diana

Lihat tuh, pantat sama pahanya dedek Diana, empuk banget kan kayaknya? Saya biasain dari bayi, dedek Diana hanya memakai clodi tanpa memakai celana luar lagi. Minggu ini, saya kelimpungan, karena cuaca sangat dingin, hujan terus setiap hari nggak berhenti-henti, dan dedek Diana sepertinya kedinginan. AC sampai dimatiin deh. Dan dedek Diana dipakaiin celana lagi di luar clodi.

Clodi Cluebebe dan Mikiwili

Balik lagi ke review clodi. Cluebebe pull up dan Mikiwili reguler ini model pocket dengan sistem snap atau kancing. Yang Mikiwili ini keren, snap di bagian pinggangnya ada banyak banget, jadi nggak heran kalau bisa sampai anak 20 kilogram. Sekarang berat badan dedek Diana sekitar 9 kilogram (udah sebulan belum nimbang lagi) clodinya nggak kelihatan kedodoran kan? Mikiwili juga bisa diatur karet elastiknya di bagian samping clodi, bukan dengan snap di bagian depan seperti Cluebebe punya.

Clodi Mikiwili Dedek Diana

Soal daya serapnya, saya nggak bisa bilang baik / buruk. Soalnya biasanya saya selalu cek clodi sudah penuh atau belum saat dipakai. Dan nggak sampai 5 jam [maksimal] sudah pasti saya ganti yang baru, jadi ya hampir dibilang nggak ada clodi yang sampai bocor ketika dipakai. Clodi lokal ini juga lumayan berarti ya kemampuannya, karena harganya hampir setengahnya dari clodi impor.

Yang orang-orang suka keluhkan adalah pup yang meleber ke mana-mana, soalnya nggak ada leg gusset-nya. Tapi di Diana belum kejadian sih, soalnya masih full ASI, jadi pup-nya masih cair dan langsung nyerep ke clodinya, nggak sampai beleberan ke mana-mana. Ntar ya, kalau ada “kejadian’ diceritain lagi di sini.

Trus, ada yang tanya, pakai clodi apa nggak capek ya nyucinya? Ya capeklah ya, setidaknya kalau dibandingin sama pakai pospak yang tinggal langsung buang kalo habis dipakai. Tapi kan duitnya lebih ngirit, jadi akhir bulan masih bisa senyum karena nggak harus mikirin belanja bulanan popok sekali pakai.

Tulisan ini sudah 11,207 kali dibaca

5 thoughts on “Clodi Cluebebe dan Mikiwili Dedek Diana

  1. Hai mb isnuansa salam kenal

    Ya mba mikiwili kedodoran klo dipake sm anak kurus n pendek, dedeknya montok dan masi banyak posisi tidur jd belum ngalami pup meleber kemana2, biasanya klo dah aktif jalan.

    Btw mikiwili bukan buatan australia mb,tapi buatan china,ownernya mb tris org indonesia yg memang suka mobile australi indo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *