Cerita Tentang Food Picks Bekal Diana

Sejak mulai bikinin bekal buat Diana, saya mulai ngumpulin sedikit demi sedikit peralatannya. Yang awal-awal dibeli tentunya tempat makan dan minumnya dulu ya. Baru lanjut ke yang kecil-kecil seperti alat buat nyetak roti, stiker buat nasi, pemotong nori dan food picks.

Food picks itu apa? Ituloh, tujesan yang ditaroh di makanan buat hiasan. Ada sih yang fungsinya memang buat nusuk, seperti merangkai edamame menjadi layaknya sate, tetapi kebanyakan fungsinya memang hanya sebagai hiasan belaka.

Bekal Anak Sekolah Bento

Saat baru mulai sekolah, bekal Diana memang saya hias pakai food picks, tetapi itu untuk keperluan difoto doang. Setelah selesai difoto, propertinya langsung saya cabutin lagi, dibersihin, trus dimasukin lagi ke tempat penyimpanannya. Saya masih nggak rela kalau food picks itu hilang saat dibawa ke sekolah. Hehehehe.

Tapi lama-lama Diana protes. Dia ngerti juga, hasrat pamer emaknya di media sosial rupanya nular juga ke anaknya. Meskipun anak-anak, dia juga sama seperti manusia lainnya yang pengen pamer juga. HAHAHAHAHA. Diana mau teman-temannya lihat bekelnya sebagus yang difoto. Alias food picks masih nancep dibawa ke sekolah.

Haduh, emaknya mulai pusing. Ngebayangin pulang-pulang food picks ada yang ilang. Itu kan belinya lumayan. Bisa-bisa lebih mahal daripada makanan yang dibawanya. Saya sedikit banyak juga udah baca-baca tulisan emak-emak di Instagram yang suka bawain anaknya bekal ke sekolah dan terkadang berakhir dengan hilangnya food picks mereka.

Kebanyakan memang yang biasa hilang kalau anaknya laki-laki sih. Kalau yang perempuan saya lihat relatif lebih aman. Soalnya anaknya juga udah pada besar, sekolah SD kelas 2 ke atas. Saya belom lihat yang anaknya masih PAUD/TK.

Dari sebelum beneran bawain bekal ke sekolah pakai food picks, saya udah wanti-wanti ke Diana, nanti harus komplit dibawa pulang semua ya. Diana jawab iya. Ya sudah saya rencana perdana mau kasih food picks yang murah aja. Nggak tahunya dia request pas pagi-pagi.

Ma, Nana, tusukannya mau yang dog sama yang cat ya!

Haduh, Nak. Kok pinter bener milihnya, kamu. Padahal udah direncanain yang pertama mau bawain yang paling murah, biar kalau hilang mamanya nggak nyesek. Nggak tahunya malah punya pilihan sendiri.

Eh, ternyata, pas pulang saya cek, lengkap loh food picks-nya nggak berkurang satupun. Soalnya memang setiap kali mau berangkat saya pesan, tusukannya ada enam ya, ada sembilan ya, atau ada dua ya, nanti dibawa pulang semua ya, Nak. Selalu dipesenin. Dan sampai sekarang belom pernah ketinggalan itu food picks-nya. Asyik! Berarti Diana termasuk anak yang setiti.

Tulisan ini sudah 1,046 kali dibaca

One thought on “Cerita Tentang Food Picks Bekal Diana

  1. mbak nunik hampir mirip seperti saya, cuma krn anak saya masih 3 tahun saya was-was kalo dia pulang dr daycare tempat makannya kurang krn miss-nya lupa.
    jadi pulang kerja, saya pasti ngecek tas-nya deh tempat makan komplit apa gak, sudah hilang 1 dan gak ketemu sampe sekarang,, heuheu jadi saya kasih nama deh ditempat makannya.. oiya tempat makannya merk tupperware.. makanya gak rela kalo hilang.. hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *