Cerita Periksa Pertama Kehamilan Bayi #2 Ke SpOG

Hasil USG Hamil 4 Week

Yea, tadi pagi saya langsung ke klinik kesehatan begitu tiba di kantor. Ternyata jadwal dokter spesialis kandungan dan kebidanan prakteknya hari Selasa sampai Jumat. Waduh, gagal nih periksa pertama kandungan bayi #2 batin saya.

Ya sudah, nggak papa, nanti hari Rabu saja, saya datang lebih pagi lagi ke kantor, karena ternyata harus lumayan antriannya kata petugas pendaftaran.

Nggak tahunya, setelah jam makan siang, saya ditelpon, bahwa dokter spesialis kandungan dan kebidanannya datang siang ini. Yeay!

Setelah antri lebih dari 6 orang, akhirnya bagian saya diperiksa. Saat dilakukan USG biasa (abdominal) melalui perut, nggak kelihatan kata dokternya. Jadi mari dilakukan USG transvaginal. Wahahaha. Yasud. Ngangkanglah dan hasilnya seperti yang terlihat pada gambar, GS (gestational sac) si bayi #2 sebesar 0,5 cm.

Jadi pengalaman nih, ngerasain USG Transvaginal. Ini yang pertama kali soalnya. Ntar pemeriksaan ke dua mudah-mudahan sudah bisa kelihatan ya dengan USG abdominal biasa. Jadi nggak perlu ngangkang-ngangkang lagi.

Dokternya juga nggak banyak pertanyaan sih. Paling seputar riwayat kehamilan yang pertama dulu (hamil Diana juga udah banyak tulisannya kok di blog ini) untuk catatan saja.

vitamin untuk ibu hamil dan menyusui

Setelah saya cerita nggak ada rasa mual, muntah atau istilahnya morning sickness, dokter hanya meresepkan vitamin untuk ibu hamil, Folamil. Langsung saya minum hari ini, tapi ya nanti kalau sudah seminggu atau dua minggu saya review lagi mudah-mudahan sempat nulis ya. Soalnya sewaktu kehamilan yang pertama dulu, vitamin untuk ibu hamil malah nggak saya minum karena jadi konstipasi. Kita lihat nanti yang ini gimana hasilnya.

Oke, sekian dulu ya update cerita hari ini. Ketemu lagi di tulisan selanjutnya. 😉

Related Post

2 comments on “Cerita Periksa Pertama Kehamilan Bayi #2 Ke SpOG

  1. Pingback: Minum Folamil, Vitamin Untuk Ibu Hamil - Hallo Diana! | Parenting and Lifestyle Blog

  2. Pingback: Cerita Kehamilan Akhir Trimester Pertama - Hallo Diana! | Parenting and Lifestyle Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

7,824 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>