Cemilan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

Duluuu, pada waktu hamil, saya belom begitu menerapkan makanan sehat. *pengakuan* Nggak belajar apa saja yang sebaiknya dimakan, berapa banyak yang perlu masuk ke dalam perut, dan lain sebagainya. Yang penting, kalau laper, ya makan. Itu doang patokannya. 😆

Dan itu, salah besar ya sodara-sodara! Makanan bumil itu tentunya jauh beda sama yang belum (atau sedang tidak) hamil. Pertama, selain untuk perkembangan janin, ya tentunya makan sehat itu berguna buat tubuh kita sendiri. Makan sehat sih sebenernya kapan aja sih ya…

Sekarang ini, kenapa sih tiba-tiba ngomongin soal makanan sehat buat ibu hamil? Emangnya udah mau pengen punya adik buat dedek Diana?

Hehehe, belomlah. Belom ada rencana buat ke sana. Sekarang ini Diana baru 16 bulan. Biar full dulu kasih sayangnya, ntar kalau udah agak gedean dikit, baru direncanain punya adik lagi. 😳

Ini mau nulis tentang cemilan sehat buat ibu hamil, biar nggak lupa aja, nanti kalau pas lagi hamil beneran, dibuka lagi dibaca-baca. Buat ‘dicontek‘ sama bumil-bumil juga boleh lhoooh…

Saat hamil Diana dulu, untungnya saya nggak ngalamin morning sickness. Nggak ada tuh yang namanya mual-mual, atau bahkan muntah-muntah. Enak banget pokoknya. Makan apa saja doyan. Tapi emang nggak terlalu banyak makan cemilan. Soalnya kalau di kantor emang rada susah cari cemilan, harus ada usaha turun dan jalan kaki dulu, sedangkan saya kan pengennya leyeh-leyeh udah ada makanan di atas meja. *plaaaak*

Makan cemilan dalam kemasan yang banyak MSG-nya kan kesian dedek bayi di dalam perut. Jadinya, ya paling-paling bawa roti dari rumah, trus kalo udah waktunya nyemil, ya bikin teh manis anget deh. Tapi inget ya, meskipun bumil butuh lebih banyak nutrisi, bukan berarti makan sebebas-bebasnya, jangan-jangan malah bisa diabetes atau tekanan darah tinggi.

Cemilan sehat buat ibu hamil (dan ibu hamil muda) itu salah satu yang terbaik adalah buah. Buat yang rempong dan nggak sempat, boleh juga lho diganti dengan juice. Juice buat ibu hamil itu udah ada lho. Prenagen Juice ini sumber asam folat yang bagus banget buat janin. Kandungan vitamin C juga tinggi. Cocok nih buat wanita aktif yang tetep peduli sama kesehatan, konsumsi Prenagen Juice ini selama kehamilan saat butuh cemilan sehat.

Hah? Buat yang lagi hamil aja yah Prenagen Juice ini? Hohohoho, tentu saja tidak! :mrgreen: For pre pregnant, pregnant and lactating who loves drinking juice, Prenagen Juice is a fresh and practical nutritious juice with good for you and your baby health. Saya aja sekarang minum jus ini, padahal bukan bumil. Karena saya baca cocok buat busui (ibu yang sedang menyusui) ya saya coba minum nih. Ternyata enak! Manfaat buat bumil selain sehat, juga bisa ngurangin mual-mual saat hamil muda. Cobain deh!

Related Post

Tulisan ini sudah 16,799 kali dibaca

4 comments on “Cemilan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

  1. farizalfa on said:

    Nanti deh diterapin pas udah punya istri dan dia lagi Hamil.. aihihihihihi

  2. Lusi on said:

    Waktu anak2 masih kecil, aku masih kerja kantoran. Di kantorku dulu gak boleh ada makanan di meja, harus diletakkan di pantry. Pantry-nya asik sebenernya, tapi daripada jalan (meskipun dikit) mending aku sembunyiin di laci wkwkwkwkkk

    • isnuansa on said:

      Hahaha.. Iya kan, males banget gerak kan kalo udah duduk di meja kerja.. Apalagi aku yang harus turun beberapa lantai buat beli. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,250 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>