7+ Ide Bekal Sehat Untuk Sekolah Anak Bersama Milna Nature Delight

Udah kelas berapa?

Pertanyaan yang paling sering saya dapatkan jika saya mengajak Diana dan ketemu dengan teman blogger atau teman kantor. Jawaban saya biasanya selalu diikuti dengan tatapan mata terbelalak dan mulut melongo. Sudah template, jadi saya sudah nggak heran lagi. Hehehehe.

Diana Wahyudi Continue reading “7+ Ide Bekal Sehat Untuk Sekolah Anak Bersama Milna Nature Delight”

Suka Main Di Alam Terbuka, Kulit Bayi Tetap Sehat

Diana Piknik

Diana suka pantai dan taman. Pokoknya selama dia bisa berlarian bebas dan main basah-basahan di air, dia bakalan suka. Kalau diajak main ke pantai, bisa betah seharian. Malah pernah bilang sama saya, “Ma, mendingan rumah kita di sini aja, Ma, biar Nana bisa tiap hari main di pantai.

Lha. Emang rumah di tepi pantai, murah, Nak?

Iya, di pantai sih memang mengasyikkan banget. Diana aja suka, apalagi orangtuanya. Tiap kali ke pantai itu pikiran bisa tenang, lupa sejenak dengan keruwetan kota. Akhir tahun ini saya dan keluarga rencananya juga akan main ke salah satu pantai lagi di Jogjakarta.

Kesukaan kami akan pantai setidaknya bisa dilihatlah dari foto profil yang terpampang di sidebar blog. Koleksi foto kami adanya ya pantai, pantai dan pantai lagi. Kebayang kan tuh, enaknya menikmati pasir putih dan deburan ombak di tepi pantai yang sepi, yang pengunjungnya hanya kami bertiga?

Nah, karena suka kabur ke pantai, sering kali saya mendapat pertanyaan dari teman dan saudara, apa kulit si bayi nggak sensitif dan jadi rusak setelah main ke pantai dan taman? Terpanggang teriknya matahari ditambah dengan terpapar air laut seharian, apa kulitnya nggak jadi gosong? Continue reading “Suka Main Di Alam Terbuka, Kulit Bayi Tetap Sehat”

Stimulasi Anak Sejak Dini Agar Siap Cerdaskan Bangsa

Meskipun saya bekerja kantoran berangkat pagi pulang sore, saya masih tetap berusaha memberikan stimulasi buat Diana. Karena saya tahu, saat anak berusia 2 tahun, sirkuit otaknya sudah terbentuk 80% dan akan mencapai 90-95% saat nanti berusia 6 tahun. Makanya, saya berusaha memaksimalkan kemampuan otaknya dengan memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan umurnya saat anak masih pada periode sensitifnya.

Seperti apa contohnya?

Diana Membaca Buku

Continue reading “Stimulasi Anak Sejak Dini Agar Siap Cerdaskan Bangsa”