Ayah Traveling Dengan Anak, Sendirian!

Dalam beberapa hari ini, saya akan mengantarkan suami dan anak ke stasiun untuk bepergian selama 3 hari ke luar kota, berdua saja!

Yap, berdua saja. Suami dan Diana.

Berdua saja ke sebuah kota yang berjarak tak kurang dari 350 km jauhnya dari posisi saya.

Takut? Sudah pasti ada. Gimana kalau, gimana kalau, lumayan banyak berseliweran di kepala.

Tapi saya memilih percaya. Percaya kalau mereka bisa. 1000% percaya. Continue reading “Ayah Traveling Dengan Anak, Sendirian!”

7 Tindakan Mudah Untuk Menghemat Listrik

Kalau udah jadi mamak-mamak macam saya, kebutuhan untuk beli pulsa listrik tiap bulan itu bisa bikin pusing kepala ya. Dulu sewaktu masih sama orang tua sih, mana pernah mikirin tagihan-tagihan. Kalau sekarang, naik sekian puluh ribu aja, kesannya duit bulanan jadi cepet banget habisnya.

Nah, saya mau berbagi 7 macam tindakan yang mudah dilakukan, demi menghemat listrik, supaya tagihannya nggak bengkak.

Hemat Listrik

Continue reading “7 Tindakan Mudah Untuk Menghemat Listrik”

Belanja Buku Di Pusat Buku Blok M Square

Meski mulai merasa nyaman saat membeli buku dengan cara menelusuri Instagram, saya lumayan rajin juga mengajak Diana ke toko buku.

Nggak selalu beli sih, Diana sudah senang dengan melihat-lihat saja deretan buku-buku bagus yang dipajang di rak.

Sepertinya saya berhasil memberi pemahaman, bahwa barang-barang bagus (apapun, nggak cuma buku) yang dipajang di toko, harus dibeli dengan (kebanyakan) uang merah. 

Sedangkan uang merah adalah pecahan mata uang terbesar, dan mencarinya sangat susah. Mama dan Bapak harus bekerja keras dan lama, baru bisa mendapatkan uang tersebut.

Seneng banget pokoknya punya anak Diana. Dibawa jalan ke toko nggak pernah tantrum minta dibeliin barang mahal. Belom, kali, ya. Hahahaha..

Balik lagi ke buku. Sekarang ini lumayan sering memantau beberapa hashtag di Instagram, dan berakhir dengan membeli buku-buku untuk Diana.

Second nggak masalah, toh, kondisinya masih bagus-bagus. Beberapa juga ada buku yang baru tapi murah, kayaknya sih bakulnya berburu di program-program cuci gudang dari penerbitnya.  Continue reading “Belanja Buku Di Pusat Buku Blok M Square”