Sakit Seminggu Nggak Masuk Sekolah

HUAAAA… *nangis sesenggukan*

Diana ini jarang banget sakit. Saking jarangnya, kadang saya jadi punya bahan buat nyombongin anak (jangan ditiru ya!). Kalau yang lain mungkin seneng cerita anaknya udah bisa A, udah bisa B, dan udah bisa C, saya seringkali juga kelewat bangga Diana anaknya jarang sakit. Ya, panas dan pilek sedikit wajarlah, palingan sehari dua hari juga sembuh tanpa perlu dikasih obat.

Akhir minggu lalu, saya dan adik-adik kumpul pulang kampung ke Cikarang. Sebenernya tiap ke Cikarang Diana juga biasa diajak berenang. Entah kenapa pas saya lihat pertama kali air kolam di Megati Waterpark, saya udah mbatin, aduh kok kotor banget begini ya? Tapi ya namanya saya udah kelewat percaya diri sama Diana, dia kayaknya nggak bakalan kenapa-napa kalo cuma kena air kolam yang kotor sedikit kayak gitu. Jadi ya tetep aja berenang sekitar satu setengah jam di sana kurang lebihnya.

Continue reading “Sakit Seminggu Nggak Masuk Sekolah”

Sarapan Sebelum Berangkat Sekolah?

Sewaktu kecil ada satu hal yang saya ingat, sebelum berangkat sekolah saya selalu sarapan nasi dengan kecap dan telor  ceplok. Plus krupuk. Sepertinya nggak ada menu lain yang bisa saya ingat. Setiap hari itu saja yang disiapkan mama sebelum saya berangkat sekolah. HAHAHAHA.

Begitu beranjak agak lebih besar, menu berganti menjadi nasi putih ditambah dengan sepotong tempe goreng. Dasar cucu anak penjual tempe. Jadi sarapannya ya selalu sama: tempe goreng. HIHIHI.  Continue reading “Sarapan Sebelum Berangkat Sekolah?”

Gabung Ke Mamibuy Indonesia

Kalau yang follow saya di Instagram, sudah tahu dong, kalau belakangan ini saya lumayan sering share soal bekal makan Diana ke sekolah. Maklum, sekarang ini sedang asyik-asyiknya ngerasain peran ibu-ibu yang anaknya baru mulai masuk sekolah pertama kali.

Jadi, hal-hal yang menarik buat saya baca akhir-akhir ini ya seputar perbekalan anak sekolah. Nggak hanya tempat makannya doang lho ya, walaupun jujur, emang itu porsi yang paling besar yang menyita perhatian saya. Soal bagaimana memasaknya dan apa kandungan gizinya, juga kadang saya baca, kok, meskipun lebih jarang, hehehe.

Review tempat makan (lunchbox) yang pas buat bawa bekal anak ke sekolah saya coba cari-cari. Tapi seringnya abis baca-baca ya berakhir kzl sih, karena kebanyakan harganya nggak ramah di kantong saya, wahahaha. Ya saya sih percaya ada harga ada rupa, udah ngerasain sendiri pakai lunchbox yang harganya lumayan, kualitasnya emang yahud. Continue reading “Gabung Ke Mamibuy Indonesia”