Piknik Hingga Ke Pelosok Jungwok

Pantai Jungwok yang kami datangi saat libur akhir tahun kemarin ini nemunya juga dadakan, tanpa rencana sebelumnya. Yang ada di rencana awal adalah piknik ke pantai yang ada di deretan Pantai Wediombo.

Saat liburan Lebaran yang lalu, kami ke Pantai Sepanjang dan Pantai Krakal (yang sampai sekarang belum ditulis, hahaha) di mana saat itu dari arah Klaten menuju Semanu ke kanan (cmiiw), saya ingat ada plang penunjuk jalan arah Pantai Wediombo ke kiri. (Nggak perlu khawatir sih di Gunungkidul, penunjuk arah itu ada di semua tempat, jadi dijamin anti nyasar.) Alamat Pantai Jungwok ada di Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saya bilang ke suami, besok lagi kalo ke pantai, kita ambil yang ke arah kiri ya, Pi. Jadilah kami bertiga langsung capcus ke (arah) Pantai Wediombo tanggal 25 Desember 2017 saat teman-teman beragama Nasrani merayakan Natal.

Continue reading “Piknik Hingga Ke Pelosok Jungwok”

Maen Ke Setu Babakan di Hari Sabtu

Wiiiy, senengnya, karena akhir-akhir ini kami bertiga mulai sering jalan ke luar rumah, meskipun tujuannya cuma deket aja masih seputaran Jakarta. Akhir minggu lalu, saya usul untuk mengunjungi Museum Layang-layang, tetapi suami masih ogah-ogahan, ya udah akhirnya dipilihlah Setu Babakan yang disetujui kedua belah pihak. :mrgreen:

Pagi-pagi masak dulu, bawa bekel karena mikirnya nanti bisa makan di pinggir setu gitu. Nyatanya, sampai sana, di sepanjang setu penuh gitu sama meja kursi tukang jualan. Ya nggak mungkinlah duduk tanpa kita beli makanan dari situ. Sedang bekal sudah terlanjur dibawa dari rumah, hehehe.

Continue reading “Maen Ke Setu Babakan di Hari Sabtu”

Ke Jungleland (Lagi) Makin Seruuu…

Sudah dua kali Diana maen ke Jungleland. Yang pertama sewaktu baru berumur 3 tahun. Ini yang kedua kalinya. Sebelum berangkat, sempat bilang kalau nggak mau maen ke Jungleland. Bukan karena trauma, tetapi karena di umurnya sekarang, Diana sudah mulai bisa menggoda mamanya. Paling seneng ngerjain, dan kayaknya seneng kalau lihat mamanya jadi sewot dan marah. Hahaha… Ada-ada aja. Nyatanya, sewaktu dibangunin pagi-pagi buat siap-siap jalan-jalan, langsung bangun dan mandi.

Berangkat dari rumah sekitar pukul setengah sembilan, tiba di Jungleland pukul sepuluh kurang sedikit. Diana bener-bener nggak sabar buat masuk ke Jungleland, sampai-sampai nggak mau diajak foto-foto dulu di maskot bola Jungleland di pintu depan, hadeh, susahnya anak ini..

Kalau waktu pertama saya ke bagian Carnivalia terlebih dahulu dan berakhir dengan antri kereta tapi gagal naik karena kelamaan, sekarang langsung dong antri naik kereta (Texan Train) dulu yang pertama, mumpung masih pagi. Diana seneng banget naik kereta, langsung teriak kegirangan. Kereta ini keliling Jungleland dalam waktu sekitar kurang lebih sepuluh menit. Diana langsung nunjuk Bianglala, mungkin inget dulu sewaktu umur 3 tahun sudah berani naik wahana setinggi 45 meter tersebut. Continue reading “Ke Jungleland (Lagi) Makin Seruuu…”