Belajar Menggunting

Diana sampai usia yang sekarang ini bukan tipe anak yang suka menggunting barang-barang yang aneh gitu. Termasuk belom pernah menggunting sendiri rambutnya saat emaknya nggak ngeliat sampai pitak gitu. Palingan pernah tanpa sengaja menggunting sedikit baju yang dipakainya saat belajar menggunting, tapi itupun karena dia nggak tahu kalau bajunya ikut kegunting.

Bahan Belajar Menggunting Continue reading “Belajar Menggunting”

Masak Siomay Ayam Udang Buat Bekal Anak Ke Sekolah

Siomay Ayam Udang

Wahahaha, saya kalau masak siomay ayam udang penampakannya beda jauh ya sama yang biasa dijual di abang-abang. Ini lebih mirip bakso ayam kali ya, karena teksturnya halus banget. Trus, kalau diperhatiin sih resepnya juga mirip-mirip dengan nugget ayam, tinggal masukin ke telur dan balur dengan tepung panir dan digoreng. Udah ah, malah ngelantur.

Balik lagi ke cerita masak siomay. Ini bikin lagi karena permintaan Nana katanya mau bekel siomay. Awalnya pas saya ajak ke kantor, lihat temen sebelah ruangan makan siomay ada sisanya di piring dia lihat. Trus langsung spontan bilang, “Ma, Nana masakin siomay, Ma!” Ya udah, bangun pagi-pagi deh ke tukang sayur beli dada ayam sama udang buat bahannya. Continue reading “Masak Siomay Ayam Udang Buat Bekal Anak Ke Sekolah”

Kotak Makan Satu Sekat Atau Banyak Sekat?

Saya suka beli tempat makan, terutama yang banyak sekatnya dan tidak tumpah. Nggak harus yang mahal, ada kok yang harganya nggak sampai seratus ribu, meski ya pada akhirnya ada harga ada rupa. Yang sudah merasakan punya yang mahal dan yang biasa saja, pasti bisa mengerti kenapa sekedar tempat makan saja harganya lebih dari setengah juta.

Sekarang ini belum nambah koleksi lagi, karena lagi nabung buat kebutuhan lain. Tapi nanti akan balik lagi sepertinya, beli satu dua merek keinginan yang belum tercapai tahun lalu.  Continue reading “Kotak Makan Satu Sekat Atau Banyak Sekat?”