Catatan Ketika Banjir Di Jakarta

Saya belum pernah menulis soal kondisi lingkungan di blog ini. Tetapi khusus hari ini, saya kok pengen juga nulis soal banjir. Bukan tentang kenapa semua ini bisa terjadi dan siapa yang harus disalahkan, sudah terlalu banyak analisa, tulisan dan ocehan tentang itu, di blog ini sekedar catatan pribadi saja supaya suatu saat Diana tahu kotanya ini terjadi banjir saat dia masih bayi.

Syukur alhamdulillah, rumah saya tidak terkena banjir. Tetapi, -mengutip kata Foke- genangan air ada di mana-mana. Banyak ruas jalan yang terputus.

Hujan tak juga berhenti sejak tengah malam tadi, dan demi menafkahi saya -juga kamu, Nak Diana- bapakmu tetap berangkat ke kantor pagi ini. Saya sudah was-was karena dari jam 07.00 hingga jam 08.00 (jadwal ke kantornya) hujan juga makin deras.

Saya tetap ngeloni Diana di dalam kamar, sedangkan di luar langit hitam gelap. Lampu di teras kembali saya nyalakan, baik di teras bawah maupun teras lantai 2.

Kerjaan domestik saya biarkan. Cuma masak nasi doang seperti biasa, lauknya beli mateng. Diana nggak rewel, tetapi saya nggak mau ninggalin dia lama-lama. Berdua kami rencananya mau di atas kasur aja seharian. Seperti saat week end. Diselingi nulis untuk blog ini kalau Diana lagi tidur.

Saya coba buka twitter, isinya berita yang serba simpang siur. Daripada aura menjadi terbawa negatif, saya tutup lagi dan kembali membuka dashboard blog ini saja.

Jam 11.00, bapaknya Diana belum sampai kantor, dan juga belom bisa balik ke rumah. Masih terjebak di Thamrin, sedang geludug dan gerimis juga masih datang kecil-kecil.

Cuma bisa berdoa semoga kondisi seperti ini segera membaik. Saudara-saudara semua yang rumahnya kebanjiran juga segera surut. Dan pemerintah segera menemukan solusi untuk mengatasi banjir. Dan semua warga juga membuang sampah pada tempatnya mulai saat ini. Aamiin…

Related Post

This entry was posted in Info.
Tulisan ini sudah 3,417 kali dibaca

2 comments on “Catatan Ketika Banjir Di Jakarta

  1. semoga baik-baik saja yah. Semoga penduduk Jakarta dan kota lain yg kena banjir, diberi stamina yg kuat dna nggak jatuh sakit, biar bisa bergotong royong dg pemerintah memecahkan masalah banjir. aamiiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

9,643 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>