Cara Saya Memandikan Bayi

Saya belajar memandikan bayi mengikuti cara yang diajarkan Mama. Entah ya, kalau ibu-ibu lainnya caranya seperti apa.

Yang paling penting dalam memandikan Dedek Diana sih, sebelumnya disusuin dulu sampai kenyang supaya mandinya nggak nangis. Cuma itu cara yang paling ampuh yang bisa bikin bayi saya senyum-senyum. Soal air, ternyata lambat laun nggak perlu terlalu hangat.

Saya memandikannya di perlak yang ditaruh di lantai. Nggak punya peralatan lengkap buat memandikan bayi supaya bisa lebih nyaman, hehe… Disabun dan dikeramasin terlebih dahulu di luar bak mandi, sebelum akhirnya dicemplungin ke dalam air.

Bayi Mandi

Bayi Mandi

Bayi Mandi

Bayi Dedek Diana Mandi

Bayi Mandi

Bayi Mandi

Bayi Mandi

Itu bak mandinya juga perasaan cepet banget kekecilan. Atau perkembangan bayi saya yang cepet ya?

Kata mama saya, cara memandikan bayi seperti ini, mencegah bayi kedinginan karena terlalu lama berada di dalam air. Jadi, badan bayi sudah rata disabuni terlebih dahulu di luar bak mandi, baru dimasukkan ke bak.

Selain itu, usahakan semua peralatan mandi yang dibutuhkan selama proses memandikan bayi, telah siap. Yang saya suka kelupaan, menyiapkan handuk di sebelah tempat mandi. Pas bayi diangkat dari dalam bak mandi, baru deh nyari handuk. Terpaksa menggendong bayi yang baru habis mandi dan baju saya yang jadi korban.

Bedak, minyak telon, sikat rambut bayi (kalau memakai) juga sudah siap tak jauh dari baju dan popok yang akan dipakai oleh bayi. Hmmm, cantik dan wangi deh bayinya sehabis dimandiin.

Related Post

Tulisan ini sudah 7,337 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,543 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>