Bersyukur Anak Rajin Makan Sayur Dan Buah

 

Citrex Upin Ipin

Berhubung saya ibu bekerja kantoran 9-5 dan tanpa asisten rumah tangga, salah satu hal yang saya syukuri adalah Diana anaknya gampang makan sayur dan buah.

Nggak kebayang gimana ancurnya emosi saya, kalau sehari-hari saya musti ngeluarin satu kekuatan ekstra buat membujuk anak agar mau makan. Belum lagi kalau harus ekstra keras mikirin dan nyiapin menu makanannya.

Makanya, bersyukur banget Diana gampang makan dan suka sayur dan buah.Ā Jadi hari-hari saya nggak perlu ditambah repot dengan urusan makanan anak.Ā 

Salah satu sayur favorit yang lumayan sering saya berikan ke Diana adalah sayur capcay. Sayur komplit yang lezat! Buahnya sih memang paling sering ya jeruk, karena itu yang murah hahaha. Tiap dua hari sekali saya beli jeruk 2 kilogram di tukang buah langganan.

Terbentuknya Diana yang suka sayur dan buah ini berkat simbahnya (tante saya) yang momong. Beliau rajin sekali memasak semua sayur dan memastikan gizi terbaik untuk keluarganya.

Dari awal mulai MPASI, saya nggak pesan secara khusus bahwa Diana harus no gulgar seperti yang ibu-ibu kekinian lakukan saat ini. Sayurnya ya sayur yang biasa dimakan untuk keluarga aja. Hahahaha, mungkin karena nggak njomplang rasanya itu tadi ya, sampai sekarang tetep masih doyan sayur dan buah.

Malah adik saya menjuluki Diana sang monster sayuran. Kalau dikasih makan, maunya sayurnya doang yang dihabisin, nasinya agak ogah-ogahan.

Meski pinter makan buah dan sayur, masih ada saja kekhawatiran saya, gimana kalau Diana kekurangan vitamin dan mineral?

Apa pasal?

Variasi sayur dan buahnya kurang, Kakaaaa…

Citrex Upin Ipin

Sekarang ini kan saya sebagian besar makanan masih beli, dan sayur yang dijual di warung makan itu terbatas sayur sop, bayem dan capcay doang yang nggak pedes. Hahahaha. Ditambah soto dan kadangkala tumis sawi. Kalau udah mentok ya omelete isi sayuran.

Buahnya, apalagi. Terbatas sama pisang, jeruk, kelengkeng sama semangka. Jarang banget buah yang lainnya. Soal doyan sih doyan, tapi kadang dompetnya yang harus menyesuaikan. Kalau sehari sekilo, trus beli anggur 80 rebu, ya bisa bobol kantong, hahahaha. Makanya, jeruk aja yang harganya cukup 20 rebu.

Vitamin dan mineralnya udah cukup belum ya, kalau menu makanan Diana seperti itu?

*malah tanya* *ya sapa tahu ada ahli gizi mampir blog ini*

Dulu pernah nyobain kasih suplemen ke Diana, tapi anaknya nggak mau. Rasanya aneh kali ya. Jadinya sampai sekarang Diana nggak dikasih tambahan vitamin apa-apa.

Karena anaknya tetep aktif, sehat dan body mass index-for-age percentiles masih di area hijau (healthy weight), emaknya nggak terlalu parno juga sih.

Kemaren, saya dapet undangan dari Citrex Upin & Ipin yang launching suplemen makanan untuk anak-anak. Pulangnya, saya dapet satu produknya, yang rasa blackcurrant 100 mg. Saya coba kasih ke Diana, doyan, lho!

Asyik! Jadi berasa punya back up yang bisa menunjang kebutuhan vitamin Diana kalau lagi kurang asupan sayur dan buahnya.

Citrex Upin & Ipin Vitamin C sendiri ada dua rasa, blackcurrant dan orange. Kalau vitamin B kompleks plus lysine untuk kebutuhan anak bisa dipenuhi dengan Citrex rasa coklat.

Saya sih tetep ya buibu, selama masih bisa dipenuhi melalui konsumsi sayur dan buah, ya bagus. Tapi kalau anaknya emang sudah nggak doyan sayur dan buah, coba konsultasikan dengan dokter anak dan ahli gizi, apakah diperlukan tambahan suplemen tersebut.

Semoga anak kita sehat-sehat semua yaaa~

Related Post

Tulisan ini sudah 3,412 kali dibaca

31 comments on “Bersyukur Anak Rajin Makan Sayur Dan Buah

  1. Syukur deh kalau anak suka ya mba .
    Pintar anaknya doyan makan capcay. Rasanya emang enak sih mba

  2. Ratna Dewi on said:

    Kebayang perjuangan ibu-ibu yang kadang harus berantem dulu biar anaknya mau makan. Keponakanku pun sering ‘melarikan diri’ dari bundanya karena suka susah makan sampai ngumpet di tempatku mencari perlindungan, hihi. Trus kalau dikasih vitamin bentuk sirup drama lagi karena dikira disuruh minum obat. Semoga dengan adanya Citrex yang bentuknya kayak permen ini bisa membantu kaum ibu mengurangi ‘drama’ pas makan atau minum vitamin ya.

    • isnuansa on said:

      Iyaa, kalau vitamin bentuknya syrup, kadang dikira obat ya? Kalau ini kayak permen, jadi tinggal emut aja. šŸ™‚

  3. Kayaknya kado terindah buat emak-emak itu kalo anaknya ga picky eater ya, Mba. hahaha. Semoga nanti Ubii dan Aiden bisa sepinter Diana utk urusan makan. Aminnn.

  4. wah enak banget mbak isnuansa punya anak sepinter Diana yang suka makan sayur, jadi ga usah cape cape mensiasati bikin es mambo segala yang dibuat dari sayuran, hebat Diana … šŸ™‚

  5. capcay, asupan sehat yang mudah kita olah dan mudah disukai anak-anak ya mba

  6. Toss! Anakku juga suka sayur. Mungkin karena sejak MP-ASI udah biasa makan macam-macam dan emaknya juga suka sayur.

    • isnuansa on said:

      Toss, Mak! Waktu MPASI ‘dijejelin’ berbagai macam sayur, sampai sekarang ngimel makan sayur jadinya…

  7. Mba, enak banget ya kalo anak suka segala macam makanan, apalagi sayur sama buah. Anak saya yang pertama susah mba huhu. Makanya saya terpaksa kasih alternatif berupa vitamin. Walau saya jg masih terus usaha cari segala macam cara untuk bisa masukkin sayur dan buah ke anak saya. Apapun itu semoga anak-anak kita terus sehat cerdas ceria ya.

    • isnuansa on said:

      Iya, Len.. Saya enak karena nggak ada makanan yang ditolak sama anak. Hampir semua yang dikasih, selalu ditelen, hahaha.

      Sip, usaha maksimal dulu, vitamin dikasih untuk tambahan. :mrgreen:

  8. Wahh pinter ya makan buah dan sayurnya, PR buat aku nih si kakak ga doyan sayur sama sekali dan picky eaters.. semangaat buat kita semua yaa mak

  9. betul saya pun bersyukur, penting sekali asupan nutrisi yang baik untuk anak

  10. Waah anak mba isnu pinter bangeet, anakku dulu mah susaah mkn sayur. Tp skrg udh mau sih Alhamdulillah

  11. Ih Diana kereen, hihi lucu banget monster sayuran..Gavin harus liat Diana mam nih hihi

  12. Salam kenal ya mba…
    Ih hebat banget anaknya doyan capcay. Jarang loh anak-anak suka sayur beginian, tapi semua tergantung emaknya kan ya. Sehat2 selalu ya Diana…

    Anak saya masih tanggung2 suka sayur dan buahnya. Mending deh daripada nggak sama sekali.

  13. Waah, seneng tuh kalau anaknya sudah suka sayuran mba, tinggal dibuat variasinya ya, yang penting enggak pedes.
    Salam kenal mba, ini kunjungan perdanaku kayanya.

  14. Mak mak toss dong, anakku juga suka makan buah dan sayur. Kalau di piringnya ga ada sayur, pasti malas makan. Dan semenjak anak doyan makan sayur dan buah, dia jadi jarang sakit. Apalagi ditambah asupan vitamin.

  15. kalau anak saya sukanya sayur dan buah tertentu aja kayak wortel dan jambu bii merah. Tapi tetap saya usahakan mengenalkan sayur dan buah lainnya meski butuh kesabaran

  16. jaga2 saja kalau pas gak nafsu makan skr ada solusinya yes

  17. Mak…anakku juga kadang susah makan padahal udah pake berbagai jurus rayuan maut kadang berhasil kebanyakan gagal. Suka khawatir sih mudah-mudahan bantuan suplemen Citrex Upin Ipin ini bisa membantu.

  18. wah kakak diana pinter makan buah dan sayur…
    semoga dedek abin juga ketularan yaa

  19. Bentuk vitamin nya kayak permen ya jadi anak2 suka

  20. anak saya sukanya sayur sup. Wah, mensiasatinya penambahan vitamin boleh jg nih. trims infonya mbaa…

  21. Saya pun seneng mba skrg udh afa citrex upin ipin..jd ketika anak saya bosan makan atau mogok makan, citrex upin ipin bs jd alternatif solusi.hehe

  22. ini dambaan sekali kalau anak bisa gampang makan sayur, semua ibu pasti happy..pinter sekali kakak Diana cantik suka makan sayur lagi

  23. Dennise Sihombing on said:

    Mbak,vitamin ini cocok untuk anak saya karena anak saya susah…makan sayur dan buahnya.thx ya infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

10,516 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>