Bermain Puzzle Kesukaan Diana

Dari kecil Diana seneng bermain puzzle. Perkenalannya dengan puzzle justru dimulai dari bentuk digital dulu, baru pegang aslinya. Sewaktu bayi dulu pernah dibeliin buku puzzle juga sih sama tantenya, tapi keburu kepingannya pada ilang sebelum dia bisa maininnya. Pas udah bisa main puzzle, belom dibeliin yang asli, jadi mainnya di iPad aja, ada aplikasi Talking Tom si kucing yang bisa ngomong, dan ada permainan puzzle-nya.

Belakangan ini semangatnya buat main puzzle begitu membara, setiap kali main bisa bongkar pasang lebih dari 5 kali untuk satu puzzle yang sama. Emak dan bapaknya sampai bosaaan nemeninnya. Hahahaha. 

Di video di atas, itu puzzle bener-bener baru dibuka dari plastik pembungkusnya. Diana belom pernah lihat sebelumnya. Dalam keadaan sakit batuk pilek lumayan parah (seminggu lebih belum sembuh) dan baru bangun tidur, langsung main puzzle. Lumayan lah ya, 16 keping diselesaikan dalam waktu 3,5 menit. Kalau sekarang sih jangan ditanya, karena udah puluhan kali mainnya, malah bisa lebih cepet dari mamanya ngerjainnya. Kalau mamanya salah naroh, dia yang ngasih tahu. Hahaha.

Puzzle Milik Diana

Untuk puzzle yang lebih besar, dengan kepingan kecil-kecil (48 keping itu), mainnya belum mau sendiri, minta dikerjain berdua. Saya aja kalau disuruh ngerjain sendiri yang 48 keping itu juga males. Susah soalnya dan ada dua keping yang sudah hilang. Hahaha. Tapi Diana seneng.

Saya juga seneng Diana kepincut sama mainan yang satu ini, karena harganya bener-bener ramah di kantong. Satu buah cuma sepuluh ribu aja, jadi deh saya stok beberapa buah lembar sekalian (masih diumpetin) supaya kalau lagi nggak punya mainan baru, si puzzle ini bisa dikeluarin dan Diana langsung balik ceria lagi.

Pernah kepikiran buat sendiri DIY puzzle seperti yang saya sering lihat di instagram, tapi setelah lihat harganya puzzle di toko tinggal bawa pulang aja cuma sepuluh ribu rupiah dengan warna-warna yang indah, ya sudah deh, langsung menguap keinginan membuat sendiri mainan satu ini. Mending energinya buat yang lainnya, hahaha.

 

Tulisan ini sudah 1,515 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *