Bermain Hari Ini: Mewarnai Gambar

Diana lumayan suka mewarnai gambar, tetapi ada yang harus saya evaluasi sepertinya. Dalam menyiapkan gambar-gambar yang hendak diwarnai Diana, saya biasanya menyiapkan sekaligus banyak. Bisa 2o hingga 40 lembar sekali print. Jadinya, Diana nggak fokus ketika mengerjakan worksheet tersebut. Kadangkala hanya diwarnai 10%, sudah pingin pindah ke gambar yang lainnya.

Tapi tetep ada sisi positifnya saya cetak lembaran mewarnai sekaligus banyak. Seringkali, teman-temannya bermain ke rumah. Ada tiga hingga empat orang sekaligus. Kalau sudah begitu, saya sering sodorkan lembaran-lembaran tersebut kepada mereka, dan masing-masing bisa mewarnai tanpa harus berebut satu sama lain. Malah, mereka bisa memilih gambar favoritnya sendiri-sendiri.

Kegiatan yang lumayan menyenangkan kalau bisa bermain bersama teman-temannya dengan tenang di rumah. Saya pikir, sudah mirip dengan sekolah di sekolah resmi. 

Nah, kalau malam hari, baru main-mainnya sama saya. Video di atas, tumben dia mau diambil gambarnya dengan ‘benar‘. Sekarang udah lumayan susah euy, memfoto atau memvideoin Diana.

Hasil mewarnai Diana bisa dilihat di video yang saya upload di Instagram itu ya. Masih banyak kelewat garisnya, meskipun menurut Diana itu sudah rapi. Dia sendiri bilang, “Nana kalau kenceng-kenceng (mewarnainya) juga nggak kena garis. Tuh, Nana kena garis dikit, tuh, tuh, tuh.

Padahal kalau kena garispun saya juga nggak protes, lho. Nggak papa saya bilang, nanti juga lama-lama makin pinter, makin rapi. Sekarang masih keluar garis nggak papa.

Diana mewarnai dengan 3 macam, pensil warna, crayon dan spidol. Nah, kalau mewarnai yang pakai spidol ini yang jadi masalah. Saking semangatnya, diulang-ulang terus di satu tempat, sampai kertasnya bolong di mana-mana. Hahaha.

Belom saya fotoin nih, hasil-hasil mewarnai Diana. Udah banyak banget. Kepikiran buat disimpan dalam bentuk digital sih, biar nggak banyak-banyakin nimbun barang di dalam rumah, tapi kok belum sempet-sempet juga. Duh.

Nanti ya, saya update lagi bikin tulisan di blog kalau sudah saya kerjakan dokumentasi hasil-hasil main Diana di rumah bareng saya. 😉

Sekarang mau kerja lagi, nyari upo. :mrgreen: :mrgreen:

Tulisan ini sudah 32,677 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *