Berenang Di Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Setelah sekitar seminggu Diana mudik ke rumah simbahnya di Klaten, Diana balik ke Jakarta langsung ke rumah simbahnya di Cikarang. Tanggal 29 Juli 2014 malam hari Diana terbang dengan pesawat, dan masih membayar tiket infant, sehari lagi sudah harus membeli tiket penuh deh, hehehe..

Tanggal 30 Juli 2014 saat Diana ulang tahun, Diana ada di rumah simbahnya, dan tidak ada perayaan khusus untuk ulang tahunnya. Entah tanggal berapa nanti dirayainnya, belom kepikiran, badan masih berasa capeknya ini.

Saat di Cikarang, Diana malah nyobain waterpark baru yang berada di Puri Nirwana Residence di daerah Sukaraya (kalo nggak salah, hehehe). Kolam renang dengan berbagai fasilitas seluncuran dan air mancur ini memang lagi ngetrend di Cikarang. Yang paling tua dan paling keren sih masih Waterboom Lippo Cikarang, tetapi tempatnya lumayan jauh kalau dari rumah simbahnya Diana, dan harga tiket masuknya juga lumayan mahal, jadilah nyobain yang murah meriah saja.

Berenang Di Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Berenang Di Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Harga tiket masuk kolam renang Puri Nirwana ini hanya Rp. 20.000,- saja, sudah termasuk satu botol minuman welcome drink. Dengan harga tiket yang murah meriah itu, nggak heran kalo pengunjungnya membludak sampai 2.000 orang per hari. Kolam jadi padet det det, susah gerak ke mana- mana, jadi bukan kayak berenang, tapi lebih mirip berendam.

Pas saya datang, seluncuran yang tinggi pun tidak beroperasi, hanya seluncuran yang pendek (tanpa air mengalir, jadi suka macet di tengah jalan dan ditubruk peluncur lain dari belakang), dan seluncuran yang lurus saja yang bisa dimainin. Seluncuran yang lurus dijaga, sedangkan bagian yang lainnya dibiarkan saja tanpa ada pengawasan yang berarti.

Memang peribahasa ‘ana rupa ana rega’ itu terbukti adanya. Pengunjung harus bertanggungjawab terhadap keselamatan masing-masing beserta keluarganya, tanpa ada penjagaan dari pihak pengelola waterpark. Jauh dibandingkan saat Diana ke Ocean Park, misalnya. Dalam radius beberapa meter, petugas berjaga dengan sigap, mengawasi seluruh pengunjung waterpark tanpa kecuali. Ada semacam rasa aman bermain di wahana-wahana yang ada.

Berenang Di Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Belum lagi, dampak dari tumplek blek ribuan pengunjung di Puri Nirwana Waterpark Cikarang ini, tak lain dan tak bukan adalah menggunungnya sampah di mana-mana! Ya, jumlah tempat sampah sangatlah tak sebanding, dan kesadaran pengunjung juga masih minim. Diperparah dengan tidak adanya petugas kebersihan yang bebersih tempat wisata setiap saat. Sekali lagi, jauh beda dengan waterpark sebelah dengan harga tiket yang lebih mahal.

Hihihihi, begitulah ya, baik pengelola objek wisata maupun wisatawan sendiri masih jauh banget dari kesadaran menjaga lingkungan. Dengan menerima pendapatan dari tiket masuk, harusnya ada tanggung jawab terhadap keselamatan pengunjung, dan kebersihan tempat wisata. Wisatawan sendiri juga harusnya tertib membuang sampah pada tempatnya (jika disediakan).

Soal air kolam renang sendiri, gimana? Ya bisa dibayangkanlah. Hahahaha. Itu bau kaporit sampai tercium beberapa meter dari kolam.

Tapi berhubung Diana seneng banget sama yang namanya berenang, ya apa boleh buat, nyenengin anak wedhok di hari ulang tahunnya. (Foto nyusul :p )

Tulisan ini sudah 14,238 kali dibaca

2 thoughts on “Berenang Di Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *