Berani Kotor Itu Harus Dimulai Dari Bayi :)

BIB, Perlu Atau Tidak?

Hayooo, coba hitung berapa banyak bib atau slaber yang teman-teman miliki? Tung, itung-itung… Kalau ada beberapa, atau malahan punya banyak, yakin masih berani bilang kotor itu baik? Bukannya masih takut kalau anaknya kotor ya?

Diana Makan Tanpa Bib

Saya, emaknya Diana, dari awal sengaja enggak beli bib karena berpikir sederhana. Bib itu dipakai saat bayi makan. Buat melapisi baju supaya tidak terkena noda makanan bayi.

Pertanyaannya, memang kalau baju bayinya bersih, trus bibnya kotor enggak perlu dicuci? Sama saja toh? Bib yang kotor juga perlu dicuci. Kenapa musti takut baju bayinya jadi kotor? Dan memindahkan kotorannya ke bib, yang akhirnya perlu dicuci juga?

Oke, saya tahu kalau ada bib yang terbuat dari plastik, atau dilapisi dengan plastik. Setahu saya, salah satu brand yang mengeluarkan bib berdesain gaul dengan bahan thermoplastic elastomer, harganya $ 17.81. Yakin, harga bib-nya sebanding dengan harga baju yang akan ‘dilindungi‘?

Kalau saya lebih memilih memakaikan baju yang bahannya lebih mudah dicuci, dan membiarkan bayi saya makan sesukanya, dibandingkan dengan dipenuhi ketakutan akan terkena noda sehingga perlu menutupinya dengan bib.

Berani kotor [dimulai sejak bayi] itu baik!

Itu tadi pengalaman saya soal mengasuh bayi. Terinspirasi setelah membaca buku Cerita Di Balik Noda. Gimana cerita teman-teman?

Tulisan ini sudah 3,557 kali dibaca

6 comments on “Berani Kotor Itu Harus Dimulai Dari Bayi :)

  1. suka banget baca kisahnya, iya klo saya punya bayi juga ga akan takut membiarkan mrk kotor asal nanti di mandikan dan di bersihkan lagi, sukses ya

  2. suka baca kisahnya
    iya benar sekali, klo saya punya bayi juga tidak takut jika bayi kotor, asal nanti di bersihkan dan di mandikan lagi

  3. Kang Jum on said:

    Takutnya keterusan besok kalo gede jadi anggota parlemen jadi main kotor mbak, serba salah ni

  4. Dan mungkin yang dimaksud bukan hal itu ya mbak? maaaf deh he.he…………..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,149 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>