Belum Imunisasi Campak Sudah Kena Campak

Minggu lalu kan saya sakit, udah sampai [nyaris] pingsan segala. Eh, masih lemes-lemes dan butuh istirahat, malahan disusul Diana yang kena Campak.

Ini Campak Jerman alias Rubella kayaknya. Apa bedanya campak biasa dengan campak jerman? Di masa penyembuhannya yang satu 9 hari yang campak jerman 3 hari. Jenis virusnya juga beda ya..

Diana ini untungnya meskipun sakit nggak ngrepot-ngrepotin amat. Cuma nyusunya aja yang makin ampun-ampunan. Bikin emaknya makin lemes aja. Tapi ya sudah bener, kalo penyakit yang disebabkan oleh virus, obatnya adalah antibodi tubuh sendiri. Kalau bayi yang minumannya ASI, jelas, ASI adalah ‘obatnya‘ yang paling manjur.

Sampai sekarang sih bintik-bintik merahnya belum 100% hilang, tapi kemarin Minggu sudah saya ajak jalan-jalan ke Serpong nonton sirkus. Hehehe, emaknya nekat bener ya. 😀

Diana nggak saya bawa ke dokter. Toh, anaknya tetep aktif, nggak rewel dan panas badannya normal. Saya malah bingung karena baca-baca di banyak tulisan, katanya penyakit campak diawali dengan kenaikan suhu tubuh hingga 38 derajat, bahkan tak jarang sampai 40 derajat celcius dan bisa mengakibatkan kejang. Lha ini Diana saya tungguin panasnya nggak muncul-muncul. Cuma bintik-bintik merah ruam kulitnya aja yang nongol.

3 comments on “Belum Imunisasi Campak Sudah Kena Campak

  1. wah akcian ni adik Diana, moga lekas sembuh ya

  2. anaknya temenku juga pernah kena campak jenis ini..katanya panasnya malah sesudah ruam hilang. kalau campak yang biasa kan panas dulu baru ruam ya..
    tapi mudah-mudahan dedek Diana ga pake panas deh..cepet sembuh ya, dek 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

8,994 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>