Beli Tenda Murah Meriah di Decathlon

Perkenalan saya dengan Decathlon awalnya dari Instagram. Saya lagi pengen beli tenda, makanya cari-cari yang jualan tenda di Instagram. Ketemulah dengan dua merek yang saya pengen, Naturehike dan Merapi Mountain. Tapi harganya mayan bikin kantong nipis, padahal dipakainya juga belom tentu bakalan sering nendanya.

Nah, dari nyari tenda itu, saya jadi tahu ada tenda yang mereknya Quechua, mereka juga jualan tasnya murah meriah. Saya lihat di web resmi harga tas ransel tipis yang bisa dilipat hanya seharga 40.000 rupiah saja. Di Instagram dijual oleh online shop seharga 60.000 hingga 75.000 larisnya kayak kacang goreng.

Pas saya lihat harga tenda di web resmi, harganya 830.000. Ya lumayan murah kalau dibandingkan dengan Naturehike dan Merapi Mountain (saya nggak ngomongin soal kualitas ya, cuma bandingin harganya doang, karena balik lagi, pertanyaan saya beli tenda salah satunya justru apakah akan sering dipakai, jadi kualitas bukan pertimbangan utama).

Sempat terpikir untuk beli secara online saja, karena rumah lumayan jauh juga dari Alam Sutera. Tetapi suami nggak mau, dia bilang nanti aja kita beli langsung. Setelah itu malah kompak sekeluarga sakit, jadi batal melulu mau keluar rumah.

Nah, kemarin begitu ada waktu dan ada keinginan buat keluar rumah, dipilihlah menuju Decathlon, padahal suami sempat usul juga mau ke Big Bad Wolf. Saya pikir kerusakan kantong justru lebih besar kalau belanja buku, tahun lalu saja lebih dari 2,5 juta saya habis di BBW, hihihi. Walaupun sebagian ada yg dijual lagi sih.

Decathlon ini posisinya ada di seberangnya Ikea ya. Pokoknya kelihatan Ikea dari Decathlon. Nggak tahu kalo dibalik, apakah Decathlon kelihatan dari Ikea? Saya belom pernah ke Ikea malahan soalnya.

Masuk ke Decathlon Diana langsung suka. Ternyata semua barang ada sample yang bisa dicoba. Jadi Diana keliling semua buat nyobain yang bisa dicoba. Emak sama bapaknya harus sabar nemenin keliling.

Dan, ternyata bener juga pilihan suami buat beli tenda secara langsung. Karena kami jadi tahu, ternyata tenda Quechua yang rencananya saya beli seharga 800ribuan itu buesar! Kapasitas buat 3 orang, sedangkan kami pilih yang kapasitas 2 orang saja supaya lebih ringkas. Nanti suami bisa tidur di luar pakai sleeping bag saja.

Berapa coba harga tenda kapasitas 2 orang merek Quechua? Cukup 330.000 saja sodara-sodara! Bener-bener murah meriah, kan?

Soal kualitas gimana? Saya belum pernah megang tenda yang lain, jadi maaf saya tidak bisa membandingkannya dengan yang lain. Tapi kalau dengan uang yang saya keluarkan untuk membelinya, saya pikir kualitasnya cukup baiklah. Langsung sampai rumah dipasang dan dipakai Diana bermain kemah-kemahan seminggu ini, tendanya berdiri tegak dan kokoh. Nanti saya review lagi ya kalau sudah benar-benar kami pakai buat nenda.

Tulisan ini sudah 3,158 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *