Beli Pashmina Murah di Tanah Abang Blok A

Pashmina Tanah Abang

Sudah sekitar 2 minggu lalu sih, ini beli pashmina murah meriah di Pasar Tanah Abang Blok B, dalam rangka cari goodie bag buat ulang tahun pak Bos. Pashmina alias selendang berukuran besar ini, biasa saya pakai buat menahan hawa dingin AC central saat di kantor. Di atas adalah beberapa yang sempat saya foto, sedangkan beberapa masih tertinggal di rumah, dan beberapa lagi kualitasnya nggak begitu baik, jadi ya nggak saya foto.

Penjual pashmina murah yang saya lihat ada banyak di Blok B dan beberapa di Blok A Pasar Tanah Abang. Tapi saya nggak ngubek-ngubek sampai mendapatkan harga yang cihui, karena bos juga beli bukan buat dijual lagi melainkan buat dibagiin. Lagipula, saya kalau nawar juga nggak lihai-lihai amat, nggak pakai teknik tawar trus pura-pura tinggalkan, jadi ya, harganya paling lebih murah dikit kalau dibandingkan beli di pasar atau belanja online, hehehe.

Buat saya, tetep ya, beli dan memegang sendiri bahannya di pasar, memberikan kepuasan yang berbeda dibandingkan dengan berbelanja online. Apalagi, ada banyak sekali motif dan bahan yang berbeda. Kalau dateng sendiri di tokonya, bisa-bisa memang jadi kalap sih, beli lebih banyak dari yang direncanakan dan dibutuhkan.

Akhirnya, saya menemukan sebuah toko yang bisa memberikan harga pashmina yang lebih murah dari pada saat hari pertama saya ke Pasar Tanah Abang. Hari pertama, saya berbelanja di Blok B, dan membeli beberapa pashmina polos seperti yang ada di gambar sebelah kiri. Harga ecerannya dapet di Rp. 60.000,- per buah, kalau beli per kodi (agak lupa) dikasih harga Rp. 1.100.000,- (akhirnya nggak beli per kodi yang polos ini). Gambar yang sebelah kanan, yang motif (bahan kainnya beda dengan yang polos, harus megang sendiri sih biar tahu bedanya) harga ecerannya saya nggak tahu, tapi harga per kodinya Rp. 1.000.000,-

Ya namanya mau beli pashmina murah, ya harus kodian lah ya.. Cocoknya sih buat dijual lagi. Kemarin beli 15 kodi, sayang lupa fotoin macem-macem motifnya, padahal bagus-bagus, lumayanlah buat apdet blog.

Mungkin akan ada yang protes, kok satu juta per kodi dibilang murah? Jatohnya kan jadi Rp. 50.000,- per buah? Padahal kalau beli pashmina di toko online banyak tuh yang harganya Rp. 20.000,- an?

Ya  bedalah. Ada kok yang harganya segitu. Tapi tentu kualitasnya jauh.

Tips memilih pashmina yang baik versi saya:

  1. Lihat dulu bahannya.
  2. Pilih motif yang bagus.
  3. Ukurannya. Yang saya beli berukuran 180 x 90 cm.
  4. Harganya (cari yang paling murah).

Tulisan ini sudah 4,739 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,071 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>