Belanja Keperluan Bayi [Lagi] Di ITC Cipulir

Gara-garanya, semua baju yang saya beli sebelum si bayi lahir, sudah nggak muat semua. Tulisan saya soal belanja keperluan bayi ada di sini, sini dan sini. Semuanya saya beli di Pasar Cipulir. Di sebuah toko yang berada di pinggir jalan.

Sebenarnya, sudah lama baju-baju yang dipakai Dedek Diana tak pantas lagi terlihat. Bajunya sudah terlihat lebih mirip rompi. Pusernya ke mana-mana, sebentar-sebentar saya perlu menariknya ke bawah agar perutnya ketutupan. Hahaha… Mau ke luar rumah buat beliin baju lagi kok ya malesnya nggak ketulungan. Belanja online salah satu merk baju yang bagus tapi lumayan murah, stoknya baru ready tanggal 3 Oktober nanti. Kelamaaaaannn…

Akhirnya, hari Sabtu ini saya berangkat juga ke Cipulir. Dedek Diana saya tinggal di rumah bersama suami. Sebelum saya pergi, saya susui terlebih dahulu. Dan saya perah asi untuk tiga jam ke depan. Alhamdulillah, sampai saya pulang, 80 ml asi yang saya tinggalkan masih sisa 20 ml, dan Dedek Diana tidur pules, nggak rewel.

Saya naik angkot, males bawa motor, panas. Kali ini bukan di pasarnya, tapi saya masuk ke ITCnya. ITC Cipulir ini agak-agak suram ya. Tapi ah sudahlah, saya langsung naik ke lantai dua. Di pojokan ada toko bayi Merry Baby Shop, tokonya gede dan lumayan lengkap, tapi sepertinya harga yang saya dapatkan kemahalan. Saya search di Google, ada onlineshop yang bisa ngasih harga lebih murah. Pengalaman, nanti lagi kalau mau belanja cari tahu terlebih dahulu harganya, bukan belakangan setelah belanja.

Kaos Oblong Merek Velvet

Keperluan Bayi 4

Diantara semuanya, mungkin ini yang paling kesel. Di toko online bisa dapet Rp. 150.000,- per lusin. Saya dikasih Rp. 180.000,- per lusin. Hmmm…

Tadinya emang saya nggak niat beli merek ini, makanya nggak survei harga terlebih dahulu. Saya ngincer merek yang di pabriknya baru ready 3 Oktober itu, siapa tahu masih ada di toko. Eh, nggak tahunya sama aja, kosong.

Bra Menyusui

Keperluan Bayi di ITC Cipulir

Kalau yang ini, bukan keperluan bayi sih, tapi kebutuhan emaknya, hehehe… Murah meriah, cuma Rp. 50.000,- per tiga buah. Nggak tahu nanti dipakainya gimana, enak apa enggak. Kemarin-kemarin beli di mall yang harga satuannya Rp. 80.000,-

Breast Pad

Keperluan Bayi di ITC Cipulir

Isinya dua pasang, harganya Rp. 30.000,- Sengaja beli yang bisa dicuci, biar lebih murah. Kalo yang sekali pakai buang, selama menyusui nanti habis berapa? Sama kayak Dedek Diana yang hemat popok dengan memakai clodi, saya juga pakai yang bisa dicuci ulang, deh.

Teether Merek Pigeon

Keperluan Bayi di ITC Cipulir

Ini juga salah satu yang kemahalan kayaknya. Di online shop sebelah dapat harga Rp. 41.000,- tapi saya dikasih Rp. 45.000,- Bener-bener nggak dikasih, pas saya tawar mulai dari Rp. 35.000,- Wangi buahnya kok nggak kecium ya, beda sama teether Puku yang wangi biskuit, wanginya sangat terasa saat dideketin ke hidung, berasa pengen gigit…

Dedek Diana masih kekecilan buat mainan teether ini. Saya beli karena lihat dia mulai gigit-gigit tangannya sendiri. Ternyata, setelah dibeliin teether, Dedek Diananya masih belum bisa megang. Paling beberapa detik doang disentuh, trus digibasin, dibuang. Tapi kalau saya pegangin dan coba suapin ke dalam mulutnya, dia seneng gigit-gigit. Yasudahlahya, di bungkusnya juga tertulis buat 3 bulan ples, Dedek Diana kan dua bulan aja masih kurang beberapa hari..

Kaos Nary

Keperluan Bayi di ITC Cipulir

Yang ini saya nggak tahu harga perbandingannya. Dengan harga grosir Rp. 270.000,- per lusin, saya dikasih harga eceran Rp. 27.500,- entahlah, mahal atau murah. Bahannya bagus sih, katun dan jahitannya oke.

Nursing Cover

Keperluan Bayi di ITC Cipulir

Ini juga nggak hanya masuk kebutuhan bayi saja, tapi mamanya juga perlu. Sebenarnya saya nggak masuk dalam ibu-ibu yang risih menyusui di tempat umum, tapi demi kenyamanan orang di sekitar, harus belilah ini barang. Nanti kalau sudah banyak beredar membawa bayi ke mana-mana, perlu juga apron atau nursing cover. Merek Baby Hai, produk lokal dengan kualitas bagus, harganya Rp. 70.000,-

Oke, selesai sudah sesi belanja keperluan bayi kali ini. Nanti saya cerita-cerita lagi kalau belanja lagi. Barang-barang hadiah belum sempet saya posting, belum ambil foto-fotonya, padahal sebagian barang sudah saya pakai. :lol:

Merasa blog ini berguna? Sila masukkan alamat email Anda untuk berlangganan di sini:

Setelah itu, buka email Anda, dan klik link konfirmasi yang dikirimkan oleh sistem secara otomatis. Selanjutnya, Anda akan menerima pemberitahuan jika blog ini update. Terima kasih.

Comments
  1. popok bayi | Reply
  2. ety | Reply
  3. Astin Astanti | Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>