Belanja Clodi Lagi, Clodi Lagi

Horee! Memasuki usia dedek Diana 3 bulan, saya belanja clodi lagi. Seperti yang sudah sering saya ceritakan, bayi saya tidak memakai popok sekali pakai. Cerita tentang clodi-clodi dedek Diana bisa dibaca di tulisan berikut:
[1] Keinginan awal memakaikan clodi untuk bayi.
[2] Akhirnya memutuskan membeli clodi melalui online shop.
[3] Clodi-clodi yang berhasil dibeli.
[4] Jumlah Clodi pertama yang saya miliki.
[5] Pengalaman mencuci stripping clodi yang gampang bocor.

Semua clodi tersebut saat ini kondisinya masih baik. Hanya saja karena jenis clodi tersebut adalah newborn baby yang model cover, clodi tersebut hanya bisa dipakai sampai dengan berat badan bayi 8 kilogram. Saya pikir 8 kilogram itu akan dicapai kala bayi berumur 5 atau 6 bulan, eh ternyata, dalam waktu 3 bulan saja, dedek Diana sudah mendekati angka tersebut! Paniklah saya. Itu berarti saya harus beli clodi baru lagi dong ya? *alasyan*

Dan nggak tanggung-tanggung, saya langsung beli 16 clodi sekaligus. Hahahaha, itu perlu, atau doyan? Yuk ah, mari, saya absen dulu ya clodi yang saya beli. Besok-besok di postingan selanjutnya bakalan saya posting reviewnya. Sekarang ini bahkan saya belum sempat ambil gambarnya, masih suibuk, hehehe…

[1] GG T Dipe, harga Rp.84.000,-
[2] GG Ori motif black train, harga RP. 78.000,-
[3] Cluebebe coveria large outerspace, harga Rp. 55.000,-
[4] Cluebebe pocket large sheep, harga Rp. 85.000,-
[5] Zigiezag pull up one size, harga Rp. 80.000,-
[6] Pempem Bamboo motif taman, harga Rp. 67.500,-
[7] Pempem snap microfiber, harga Rp. 79.500,-
[8] Eco G motif abstrak, harga Rp. 55.000,-
[9] GG tutu warna purple, harga Rp. 84.000,-
[10] Cluebebe tutu motif flower warna pink, harga Rp. 95.000,-
[11] Cluebebe pull up warna merah, harga Rp. 80.000,-
[12] Pempem full motif bamboo (2 buah), harga @ Rp. 79.500,-
[13] Pokado Hello Kitty, harga Rp. 62.000,-
[14] Mikiwili reguler white flower, harga Rp. 135.000,-
[15] Blueberry minky micro, harga Rp. 325.000,-
Totalnya Rp. 1.524.000,- *buang dompet kosong*

Clodi Dedek Diana

Jangan dibaca jumlah total harga yang harus dikeluarkan ya, karena clodi ini adalah investasi. Nggak cuma bisa dipakai satu orang anak saja. Masih bisa diturunkan ke adiknya kelak. Trus, jumlahnya juga jangan dijadikan patokan. Selama rajin mencuci, nggak harus beli sebanyak itu. Punya 6 buah clodi newborn aja nyatanya sudah cukup membuat saya full clodi tanpa membeli popok sekali pakai. Saya membeli banyak karena bulan November nanti mulai kerja dan takut tidak sempat mencuci clodi setiap hari.

Dan bisa dilihat di daftar di atas, clodi yang saya beli adalah clodi-clodi lokal yang harganya di bawah 100 ribu rupiah per buahnya. Hanya ada dua buah clodi import dengan harga di atas 100 ribu rupiah, yaitu Mikiwili dan clodi Blueberry yang termasyhur itu.

Sengaja membeli berbagai merk clodi untuk dicoba supaya bisa memilih nanti pada akhirnya clodi mana yang bagus dan cocok dipakai oleh dedek Diana. Pengalaman memakai clodi newborn Lil G dan Cluebebe coveria petit akan saya tulis terpisah ya..

Sebelum dipakai, clodi-clodi baru hasil belanja tersebut harus dicuci 2 sampai 3 kali terlebih dahulu supaya daya serapnya bagus. Saya baru melakukannya satu kali cuci – kering, dan masih males mencucinya lagi. Entah kenapa, kalau udah selesai dicuci, rasanya sudah merasa bersih ya.. Padahal bukan bersihnya yang dicari sama clodi baru, tapi kemampuannya menyerap ompol.

Tulisan ini sudah 16,892 kali dibaca

2 thoughts on “Belanja Clodi Lagi, Clodi Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *