Belanja ATK Persiapan Anak Sekolah

Senangnyaaaa… Bayaran nulis kemaren sudah bisa dipakai buat belanja. Kalau biasanya dipakai buat beli baju atau sepatu, berhubung sekarang ini udah deket persiapan Diana masuk sekolah, jadinya belanja ATK.

Minggu sebelumnya saya dan suami sudah survey harga lebih dulu. Trus saya bandingkan dengan harga online yang sudah saya list barangnya. Mantaplah, masih lebih murah di online. Tapi kelemahannya kalau di online ada ongkos kirimnya yang harus ditanggung.

ATK buat Diana masuk sekolah
Ini belum semua, ada beberapa barang yang nggak ikut difoto karena lumayan besar bentuknya.

Jadinya saya skip beli buku tulis dan buku gambar. Satu pak buku tulis isi 10 buah yang masing-masing tebalnya 58 halaman, sudah hampir satu setengah kilo sendiri. Jadi harga buku memang lebih murah, sekitar 27.000 saja, tapi ongkos kirimnya 15.000 sendiri, kan males jadinya ya? Mending beli di warung deket rumah.

Buku dicoret, saya ganti barang-barang yang ringan seperti pensil, pulpen, spidol, krayon, pensil warna, penghapus dan mistar. Hampir sejam setengah saya pilih-pilih barang. Banyak banget itemnya, padahal kalau dibeliin sepatu atau baju, cuman dapat satu, dua atau tiga barang.

Udah dong, pas selesai mau check out, dapet notifikasi kalau dalam satu kali proses check out, barang maksimal yang bisa dibeli itu 25 aja! Walah, gagal total dong belanja ATK buat persiapan anak sekolah.

Lha kan duit lumayan banyak, kalau dibeliin alat-alat tulis yang printilan kecil-kecil gitu dapat banyak banget kan ya? Udah semangat 45 masukin segala macam perlengkapan sekolah, eh, nggak bisa beli banyak. Tapi udah nggak mungkin mundur, udah keputusan saya duitnya mau buat Diana.

Akhirnya beli satu barang yang lumayan mahal, biar sisa belanjaannya buat alat tulis sekolah jadi lebih sedikit. Dipilihlah kalkulator Casio yang scientific. Diana suatu saat juga bisa pakai sih, meskipun belum tahu kapan. Dulu saya boleh pakai kalkulator scientific aja pas udah jaman SMA. Mudah-mudahan jaman Diana nanti SD aja udah bisa pakai. Jadi nggak kelamaan nganggur. Sebelum dipakai sama Diana paling dipakai bapaknya dulu sih, buat ngitung saham. Hahahaha.

Ini nih hasil belanjaannya. Yang paling banyak tentu buat beli pensil ya. Namanya juga kan baru mau sekolah TK. TK belom belajar nulis pakai bolpen kan? Dan denger-denger curhatan mommy-mommy yang anaknya sekolah, tiap hari pensilnya ilang. Jadi pas lah kalau saya beli 3 pak sekaligus. Ngetes, seberapa lama bakalan bertahan itu pensil sama Diana.

Kalau pensil warna, krayon dan spidol sih yang di rumah juga masih lumayan banyak. Jadi ya belinya palingan masing-masing beli dua pak lagi. Penggaris beli satu doang, yang bisa dilekuk-lekuk. Lucuk ih.

Yah, semoga awet deh. Besok saya mau bikinin stiker nama dan ditempel di barang-barangnya. Nggak usah pesen, bikin aja sendiri, biar pengiritan. Hahahaha….

Tulisan ini sudah 5,187 kali dibaca

One thought on “Belanja ATK Persiapan Anak Sekolah

  1. Anakku belum sekolah mba, wah jadi terasa excited nih pasti pas mulai sekolah..hihi
    Klo label nama, bikin aj yaa mba..💪🏻😄 aku suka bikin2 iseng haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *