Bayi 4 Bulan, Mulai Susah Ditaruh

Kalau dulu dedek Diana diem aja kalau digeletakin, selama ada orang yang nemenin di dekatnya, sekarang nggak bisa lagi. Sudah umur 4 bulan gini, makin pinter. Maunya digendong dan diajak jalan ke luar rumah. Melihat pohon. Melihat langit. Melihat halaman luas. Dan belajar mengenali barang-barang.

Simbahnya yang momong jadi makin nggak bisa ngapa-ngapain kalau dedek Diana lagi bangun. Ditinggal dikit aja pasti teriak-teriak manggil. Mana suaranya kenceng banget kayak dipakein toa. Ya harus cepet-cepet didatengin kalau nggak mau semua tetangga jadi denger teriakannya.

Tidur siangnya makin dikit. Paling merem sebentar, udah itu bangun. Nggak sampai sejam kali. Yang enak tidur malamnya jadi makin gampang dan teratur. Nggak kebayang kalau siangnya saya kerja dan malamnya begadang nemenin bayi. Untung maksimal jam 22.00 dedek Diana sudah bisa tidur pules.

bayi gemuk

Saya dan bapaknya dedek Diana musti gantian deh nurutin maunya bayi cantik ini. Dari mulai membalikkan badannya belajar tengkurap, menggendong, memangku dan belajar duduk, sampai olah raga kaki seperti mengayuh sepeda. Kalau sudah bosan itu semua, baru deh ditaruh. Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain ngajakin becanda digelitikin, ngoceh-ngoceh, atau diambil foto dan videonya. Dedek Diana ini sadar kamera, dan paling seneng dilihatin foto-fotonya sendiri yang disimpen di hp atau iPad.

Gerakan baru yang dilakukan dedek Diana di usianya 4 bulan ini adalah mengangkat kedua kakinya lurus ke atas dan memegang telapak kaki dan jari-jarinya dengan tangan. Mungkin kalau bisa menekuknya ke atas, bakalan masuk juga ke dalam mulut, karena sekarang ini hampir semua barang yang bisa dipegangnya bakalan dirasain dengan mulutnya. Dalam waktu singkat saya yakin bakalan bisa tuh.

Setiap kali ada orang makan, dedek Diana juga memperhatikan dengan seksama. Seperti sedang berpikir, kenapa orang-orang itu memasukkan barang ke dalam mulutnya. Dan dia kepengen. Ah, semoga ini pertanda baik nanti dia gampang makan kalau sudah mulai MPASI. Digodain dengan menempelkan sendok di mulutnya aja dia udah mulai menjilat-jilat bibirnya. Klomat-klamet kalo kata orang Jawa. 😆

Hih. Lucu banget sih bayi ini. Nggak ada habisnya kalau nyeritain dia.

Tulisan ini sudah 11,466 kali dibaca

3 thoughts on “Bayi 4 Bulan, Mulai Susah Ditaruh

  1. hihihihi..sebentar lagi dia akan merayap kesana kemari, memakan setiap benda yang ditemui menarik setiap benda yang ditemui. gak bisa diam pokoknya. digendong pun kadang nggak betah. pengen melantai dan berkelana sesukanya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *