Bayi 2 Bulan Pakai Baju Ukuran 6 Bulan

Berbarengan dengan imunisasi kemarin, dedek Diana ditimbang berat badannya. Syukurlah, saya jadi tahu kalau dedek Diana sudah 6,5 kilo, karena hampir setiap ditanya oleh orang lain, saya nggak tahu harus jawab apa. Emaknya males ke posyandu buat nimbang, jadinya setelah sekian lama, baru deh ketahuan kalau berat badan anaknya sudah di ambang batas mendekati kegemukan.

Kalau soal endut, saya sudah tahu kalau ukuran bayi saya ini pasti di atas rata-rata. Makanya, saat beli baju di ITC Cipulir, sengaja saya beli dengan ukuran yang sedikit besar. Malah, baju merek Nary saya beli untuk bayi ukuran 6 bulan, dan setelah dipakai: PAS. :mrgreen:

Beruntung, saya ingat, ada simpanan baju-baju bayi yang saya pikir masih sangat kegedean kalau dipakaiin ke dedek Diana saat newborn baby. Saya simpan di dalam lemari bareng dengan guling bayi yang akhirnya nggak pernah dipakai. Hahaha…

Dedek Diana in Jumper carter 5in1

Saya keluarkan baju-baju carter 5in1 untuk ukuran 6 bulan yang saya simpan itu. Coba dipakaikan, dan: PAS.

OMG, dedek Diana kan umurnya masih 2,5 bulan. Kenapa baju bayi untuk 6 bulan sudah muat semua? Padahal kan di dalam buku -apalah itu namanya- yang dibawa setiap kali nimbang badan atau imunisasi, ada grafik pertumbuhan bayi, dan dedek Diana masih masuk dalam kategori normal.

Dengan berat badan saat lahir 3,2 kilogram, pertumbuhan bulan pertama diharapkan sampai dengan 900 gram dan bulan ke dua serta ke tiga masing-masing 800 gram, maka berat dedek Diana saat 3 bulan seharusnya 3.200 gram + 900 gram + 800 gram + 800 gram = 5.700 gram. Nah, ini baru 2,5 bulan sudah 6.500 gram ajaaa… 😀

Bidan di Puskesmas saat memeriksa dedek Diana nggak banyak tanya, karena saat saya lihat dia mengusap pipinya yang tembem, saya yakin dia tahu kalau dedek Diana minum asi. Dari pipi bayi bisa dengan mudah ketahuan, karena pipinya kering kulitnya, bekas sisa asi yang nggak kehapus dengan baik. Seharusnya dibersihkan dengan kain basah, dilap sampai bener-bener nggak ada sisa asi. Saya, emak-emak malas ini, menggunakan cara praktis, ngelap pakai tisu: kering, tapi lapisan sisa asi masih menempel di pipi bayi. Akibatnya, kering deh pipi dedek Diana kulitnya.

Balik lagi ke baju bayinyang dipakai dedek Diana, jumper carter 5in1 ukuran 6 bulan murah meriah hasil beli di Cipulir. Rp. 75.000,- saja udah dapet 5 biji. Lhah, kepakainya juga paling cuma sekali dua kali, abis itu harus beli baju baru lagi karena udah kesempitan.

Jadi, ke mana ya nanti belinya. Yang pasti, nggak mau deh merek terkenal yang toko online-nya katro ini. 😀

Tulisan ini sudah 17,446 kali dibaca

2 thoughts on “Bayi 2 Bulan Pakai Baju Ukuran 6 Bulan

  1. sebelum melahirkan beberapa teman udah ngasi tau, kalo beli baju tu baiknya yang size 6m keatas. kalo beli yang NB pasti kepake sebentar doang. jadilah aku beli baju Java size 6m. setelah Java umur 4bulan aku malah udah beli baju yang size 18m-24m. jadi nggak terlalu sering beli baju. agak kegedean dikit sih..tapi malah enak jadi “silir” kalau dipake 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *