Bawa Apa Saja Dalam Tas Melahirkan?

Sampai minggu ke 38 lebih ini, baru tadi malam saya mempersiapkan tas untuk dibawa pada saat melahirkan ke Rumah Sakit nanti. Terlalu banyak membaca tulisan blogger, malah jadi bingung sendiri, apa saja yang perlu untuk dibawa atau tidak di dalam tas melahirkan. Biasalah, kan ada memang emak-emak yang pada dasarnya rempong, dan ada juga yang cenderung cuek. Kalau saya sendiri, entah masuk ke dalam kategori yang mana, yang pasti saya akan mencoba berbagi apa saja yang saya masukkan ke dalam tas melahirkan saya. Ada beberapa item yang belum sempat dimasukkan, karena memang belum beli. Hehehe..

[1] Baju berkancing depan 2 buah.
[2] Baju untuk pulang dari Rumah Sakit 1 stel.
[3] BH menyusui dan celana dalam 3 pasang.
[4] Handuk dan peralatan mandi.
[5] Clodi newborn, sarung tangan dan sarung kaki masing-masing 2 buah buat dedek bayi.
[6] Gurita, baju bayi, topi, selimut dan bedong.
[7] Satu set peralatan mandi untuk bayi: sabun, minyak telon, bedak.
[8] Celana panjang dan kaos ganti untuk suami.

Yang masih belum masuk ke dalam tas: Kain Panjang (nggak punya, mau dikasih Mama, tapi masih di rumah Cikarang), Pembalut Nifas (rencana beli di Rumah Sakit aja, ada nggak ya? Adalah pasti..), elektronik-elektronik seperti HP, iPod, charger, kamera dan laptop [maklum, blogger], Breast Pump (siapa tahu diperlukan).

Yang perlu dipikirkan selain barang bawaan adalah karena insya Allah dedek bayi saya perempuan, makanya perlu ditindik telinganya sekalian biar nggak bolak-balik ke Rumah Sakit. Sampai sekarang belom kepikiran buat beli anting-antingnya, hiks hiks. Trus, buat ngurus Akta Kelahiran, juga masih belum nyiapin syarat-syaratnya. Saya dan suami saja belom punya KK sendiri. Kemarin mau ngurus syaratnya ribet juga, harus ada KK ortu saya dan KK ortu suami. KK ortu suami kan adanya di Padang. Huh!

Semoga nggak ada yang ketinggalan deh keperluan yang harusnya saya bawa. Teman-teman ada saran saya harus bawa apa lagi?

Tulisan ini sudah 8,951 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *