Banyak Keinginan, Bisa Diselesaikan Satu Bank: Bank Mandiri!

Nanti kalau sudah berumah tangga, bakalan beda deh, ujar seorang teman. Yap, beda banget. Yang paling kerasa adalah harus mengerem keinginan buat jalan-jalan karena kondisi bayi masih sangat kecil, belum memungkinkan diajak jalan jauh-jauh, padahal saya udah pengen banget ke sana dan ke mari, apalagi kini makin banyak saja maskapai penerbangan yang menyediakan tiket murah.

Mandiri Karnaval

Ya sudah deh, jalan-jalannya dibatasi di dalam kota saja, seperti mengajak Diana nonton pameran mobil, atau mengajaknya wisata kuliner ke Parkir Timur Senayan saat Bank Mandiri ulang tahun ke 14 ngadain #MandiriKarnival.

Sekarang ini, pusat kehidupan memang ada di bayi saya, dedek Diana. Apa yang terbaik untuknya, menjadi impian saya. Untuk sementara, harus dikesampingkan dulu keinginan pribadi saya dan suami. 😉

Diskusi-diskusi soal sekolah Diana sudah dimulai dari sekarang. Misalnya tentang mulai kapan dedek Diana akan sekolah. Apakah dimasukkan play group atau PAUD terlebih dahulu, lalu TK A dan TK B, atau langsung masuk SD saja nantinya supaya dia puas bermain saat kanak-kanak. Belum lagi soal sekolahnya nanti apakah di sekolah swasta atau negeri. Soal biaya sekolah, tentunya juga sudah dipikirkan dari sekarang dengan Mandiri Tabungan Rencana. Mudah-mudahan pas tiba waktunya butuh dana, sudah tidak bikin pusing lagi.

Kalaupun masih ada sedikit kekurangan, saya tak khawatir karena cadangan dana di Mandiri Tabungan saya insha Allah masih bisa mencukupi. Bukannya mau menyombongkan diri, kalau soal menabung, saya terbilang cukup tertib. Saya juga menggunakan Mandiri Kartu Kredit saya hanya jika saya yakin mampu membayar lunas saat tagihan datang.

Mandiri Visa saya juga biasa saya gunakan untuk membayar biaya hosting blog saya di Amerika sana. Blog ini penting banget buat saya, karena perjalanan hidup Diana bisa terdokumentasikan sejak lahir hingga kini. Kalau dulu sempat terbersit keinginan untuk membuat buku, sekarang ini sudah semakin kecil keinginan itu, karena lebih mudah dan cepat menuliskan cerita perkembangan Diana di blog saja.

Blog ini ibarat ‘rumah’ buat Diana. Tempat berbagi cerita perjalanan hidupnya. Sementara saya dan suami sebagai orang tuanya sedang berusaha mewujudkan keinginan memiliki rumah yang sebenarnya melalui Mandiri KPR. Hitung-hitungan dan perencanaan matang sedang terus didiskusikan supaya mantap segera direalisasikan.

Balik lagi ngomongin soal hidup berumah tangga, apalagi sudah ada anak, makin banyak saja kebutuhan hidup yang musti dicukupi. Menabung buat membeli barang impian itu berat kalau nggak mau kredit alias punya hutang. Buat saya sih nggak ada masalah, selama masih dihitung secara rasional sesuai dengan penghasilan suami istri. Jangan sampai juga kejadian besar pasak daripada tiang. Hanya sekedar mengejar trend, padahal barang yang dibeli bukan suatu kebutuhan.

Nah, kalau bicara kebutuhan, yang paling mendesak saat ini buat saya adalah sepeda motor baru sebagai alat transportasi ke kantor. Jam kerja saya dan suami yang tidak sama, menjadikan saya harus berangkat kerja sendiri menggunakan angkutan umum. Kalau mau naik taksi tiap hari, bisa tekor. Kalau naik kopaja, suka telat karena abang sopir hobi ngetem di halte nungguin sewa sampai miring (hahaha, saking tiap hari naik kopaja sampai hafal istilah khususnya).

Beli motor baru pakai kartu kredit belum bisa karena limitnya belum sampai. Yang masuk akal mungkin adalah nyoba ngajuin Mandiri KTA aja kali ya.. Bunganya lebih kecil daripada kalau nyicil kredit motor langsung ke leasing. Hmmm, banyak bener ya keinginan saya. Satu per satu ah diwujudin, biar nggak jadi mimpi lagi. *brb ke Bank Mandiri*

Related Post

Tulisan ini sudah 3,944 kali dibaca

5 comments on “Banyak Keinginan, Bisa Diselesaikan Satu Bank: Bank Mandiri!

  1. Membuat perencanaan keungan memang bisa mempermudah hidup. :Happy:

  2. semoga perencanaannya berjalan lancar yah. Btw itu kain gendongannya kok merah sih? Gak mecing sama bajunya yg biru muda..

    #salahfokus

  3. Memang Bank Mandiri solusi yang tepat ya untuk membantu semua keinginan kita
    Ikutan share tulisanku ya 🙂 Mohon dikunjungin juga ^^
    http://noniq.blogspot.com/2013/02/bank-mandiri-partner-keuangan-terpercaya.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,263 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>