Baju Anak Rapi Bikin Anak Terlihat Bersih

Siapa yang nggak suka jenis pekerjaan menyetrika baju? *toss, terlihat dua puluh orang mengacungkan tangan*

Saking nggak suka dengan menyetrika baju, saya sampai pernah mencari di Google dengan kata kunci ‘tips menyetrika baju’, ‘cara menyetrika baju’ dan lain sebagainya. Terbantu? Tentu tidak. Karena setelah membaca, makin pusing jadinya. 😆 😆

Tapi ya setidak-suka-tidak-sukanya pekerjaan itu, toh tetap harus dikerjakan juga. Siapa lagi kalau bukan saya yang mengerjakan? Mengharapkan suami? Mustahil lah.

Tetep dalam satu minggu, merelakan waktu dua sampai tiga kali satu jam, duduk manis di depan alas tebal yang digelar di lantai, dan mulai menggosok satu per satu baju yang sudah selesai dicuci seminggu sebelumnya. 😳

Kadang kala, kalau malesnya bener-bener lagi kumat, keluar pembenaran, ah, tetangga aja yang ibu rumah tangga, baju anaknya juga nggak disetrika. :mrgreen: Tapi langsung insyaf. Saya kan nggak ngerti tingkat kesulitan tetangga mengelola rumahnya. Ya tentu beda-bedalah. Jadi nggak ada hubungannya itu, dan nggak boleh dijadikan patokan.

Beberapa waktu lalu sempet kepikiran buat beli setrikaan yang tinggal tempel doang itu sambil berdiri dan baju digantung. Lihat iklannya di tipi kok kayak gampang dan praktis gitu. Kayaknya bisa bikin saya berubah jadi jatuh cinta sama pekerjaan menyetrika. Trus, carilah saya merek Philips, karena nggak yakin sama merek yang diiklanin di tipi ituh. Ketemulah dengan situs online, dan pak suami juga setuju dengan harganya.

Tapi masalah muncul: listriknya cuy! Kagak muat kalau pakai listrik yang sekarang ini. Batal deh punya setrikaan canggih. Balik lagi pakai gosokan biasa aja. 😆 :mrgreen:

Kalau baju anak rapi selalu disetrika, pasti deh kejadian ngeselin nggak terulang lagi.

Jadi pernah Diana tidur sampai sore banget. Pas bangun, saya mandiin, trus pakein baju yang nyamber dari jemuran. Nggak pake bedak nggak sisiran, saya ambilin makan dan bawa jalan-jalan. Pulangnya, ditegor tetangga, “Diana belom mandi ya?”

*$&%#?£€¥*

Tulisan ini sudah 3,524 kali dibaca

2 thoughts on “Baju Anak Rapi Bikin Anak Terlihat Bersih

  1. kalau baju anakku selalu disetrika alasannya biar ga ada semut atau hewan kecil yang nempel. Coz pernah waktu anakku masih sekitar umur 3 bulanan aku ambil celana panjang langsung dari jemuran eh ternyata ada semutnya, alhasil paha anakku gatal2. Sejak itu kapok deh makein baju yang ga disetrika buat si kecil..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *