Ayah Traveling Dengan Anak, Sendirian!

Dalam beberapa hari ini, saya akan mengantarkan suami dan anak ke stasiun untuk bepergian selama 3 hari ke luar kota, berdua saja!

Yap, berdua saja. Suami dan Diana.

Berdua saja ke sebuah kota yang berjarak tak kurang dari 350 km jauhnya dari posisi saya.

Takut? Sudah pasti ada. Gimana kalau, gimana kalau, lumayan banyak berseliweran di kepala.

Tapi saya memilih percaya. Percaya kalau mereka bisa. 1000% percaya.

Padahal sempet juga khawatir, lalu berusaha googling ngubek-ngubek pengalaman blogger lain yang pernah membawa balitanya traveling berdua saja dengan sang Ayah, tetapi hasilnya nggak nemu.

Ada sih satu dua orang ayah yang jalan berdua sama anaknya, tapi anaknya udah ABG gitu, usianya belasan. Saya nyarinya artikel bahasa Indonesia ya, kalau artikel bahasa Inggris mungkin banyak.

Antusias banget saya pengen baca-baca pengalaman Ayah lain bepergian dengan anak balitanya hanya berdua saja. Apakah ceritanya bakalan jadi cerita terseru dalam hidupnya, atau malah di luar bayangannya sebelum berangkat? Nemunya paling malah tip-tip traveling bareng balita gitu. Kalau traveling bareng balita sama mamaknya sih, udah biasa, hehehe.Jadi ya akhirnya sekarang meyakinkan diri sendiri aja, kalau Diana nantinya bakal baik-baik saja sama bapaknya. Toh selama ini anaknya memang deket banget sama bapaknya. Tiap hari berdua. Saya tinggal beberapa hari ke luar kota juga mereka baik-baik saja di rumah.

Berenang Di Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Persiapannya udah semua sih. Tinggal packing aja yang belum. Kayaknya soal persiapan dan cerita traveling-nya sendiri nanti bakalan dibikin satu tulisan terpisah. Tetep sih, saya beli beberapa mainan yang bisa digunakan dalam keadaan darurat kalau anaknya tiba-tiba cranky. Tapi untungnya sih, Diana nggak pernah tantrum. Jadi kayaknya amanlah.

Kemaren juga Diana baru dibeliin baju renang karena bajunya yang lama udah kekecilan, dipakai dari umurnya belom satahun, hihihi. Permintaan Diana jalan-jalan nanti nginepnya di hotel yang ada kolam renangnya dan ada bathtub-nya. Tahu aja dia hotel yang bagus yang kek mana. Hahaha…

Soal makan juga Diana pemakan segala. Apa aja mau, yang penting nggak pedes. Nah, yang ini nih yang mamaknya rempong sendiri. Segala macem jajanan pengennya dibekelin, padahal kan bisa dibeli nanti juga di tempat tujuan, ya kan? Malah bikin repot bawanya selama perjalanan.

Kalau soal itinerary, terserah nanti bapaknya mau bawa ke mana. Tujuan utamanya ke kota itu buat kondangan sih. Tapi saya yang usul, kenapa nggak jalan-jalan sekalian? Kalaupun nantinya sekedar staycation di hotel, juga nggak papa, kok. Nggak ada target harus jalan ke sana atau ke situ.

Oke, postingan ini cuma curcol pendek doang. Sampai ketemu lagi nanti kalau traveling-nya udah kelaksana. Doain lancar ya…

Tulisan ini sudah 5,147 kali dibaca

3 thoughts on “Ayah Traveling Dengan Anak, Sendirian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *