10 Ide Bekal Sekolah Untuk Anak TK dan PAUD

Hiyah, sok iye bener ya saya, ngasih-ngasih ide bekal ke sekolah untuk anak TK dan PAUD, padahal masih pemula banget di bidang ini. Ya nggak papa lah ya buibuk. Namanya juga blogger yang apa aja ditulis. *bikin pembenaran*

Ini bekal yang saya kasih ke Diana ya, anak saya yang saat ini sekolah TK. Bekalnya mungkin agak ribet karena beberapa ide ini pakai tempat bekal Yumbox yang terdiri dari 6 sekat. Dengan wadah 6 sekat, berarti juga harus berfikir menyiapkan 6 macam masakan/kudapan ke dalamnya.

Tapi ini juga cuma ide ya buibuk, nggak perlu dicontek plek. Saya juga seringnya dapet ide pas lihat-lihat bekal mommy-mommy di Instagram yang mbawain buat anaknya ke sekolah. Lalu saya bikin catatan, kira-kira makanan atau jajanan apa yang Diana doyan dan suka. Nggak semua makanan juga kan cocok dengan lidah dan kebiasaan makan anak. Ya, siapa tahu ada yang nggak ngasih ciki-cikian makanan ber-MSG, permen dan coklat ke anaknya. Continue reading “10 Ide Bekal Sekolah Untuk Anak TK dan PAUD”

Sekolah Bawa Bekal, Meminimalisir Anak Jajan

Setiap hari saya masih berjuang biar bisa bawain Diana bekal ke sekolahnya. Persiapannya bisa dimulai sejak week end. Banyak browsing dulu contoh-contoh bento yang bertebaran di Instagram. Biar bisa nyontek. Lol.

Continue reading “Sekolah Bawa Bekal, Meminimalisir Anak Jajan”

Tak Semua Bekal Anak ke Sekolah Dimasak Sendiri

Kalau yang kenal saya di dunia nyata sih, pasti udah tahulah. Ini sengaja mo nulis soal bekal, biar yang kenal saya di dunia maya doang juga jadi tahu. Karena bisa jadi aja kan ya, ada yang salah mengira kalo saya orangnya rajin. *Hahahaha, kepedean. Emang ada yang mikirin?*

Bekal Anak Sekolah

Yap, kalaupun sesekali saya upload foto bekal anak ke sekolah, nggak semuanya saya masak sendiri. Kebanyakan beli mateng. Ada sih yang saya masak sendiri, biasanya sayur-sayur sederhana seperti tumisan atau sayur sop. Sisanya, beli! Continue reading “Tak Semua Bekal Anak ke Sekolah Dimasak Sendiri”